Home  / Parlemen
Peduli Pengendalian Lingkungan Hidup, Dewan Pelalawan Tahun Depan Buat Perda
Senin, 8 Juni 2020 | 18:59:36
Nasarudin, SH
PELALAWAN, riaueditor.com - DPRD Pelalawan pada tahun 2021 mendatang berinisiatif membuat Peraruran Daerah ( Perda) tentang pengendalian lingkungan hidup dengan objek air,tanah dan udara.

Hal ini disampaikan Nasarudin, SH politisi Golkar yang juga  Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Pelalawan kepada riaueditor.com,Senin (8/6/2020).Menurutnya, Perda yang akan dibuat sudah dibahas di Bapemperda Dewan yang beranggotakan 14 orang. 

"Kita sudah menunjuk dan membahas tim ahli dari UIR.Banyak masukan dan hal - hal yang Kita bahas dalam pembentukan Perda ini.Kita ingin kelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Pelalawan terjaga dengan baik dan lestari secara berkesinambungan.Harus ada ketegasan bagi para pelanggar dan perusak lingkungan hidup baik perseorangan,kelompok maupun corporate, " ungkapnya. 

Ditambahkannya, nantinya Perda akan ditindaklanjuti di Pansus. Diharapkan dengan Perda ini ada kejelasan terkait kelestarian lingkungan hidup dan juga sanksi yang diberlakukan bagi para perusak dan pelanggar yang mencemari lingkungan hidup. 

"Misalkan air, tentunya tidak ada kegiatan - kegiatan yang mencemari air seperti limbah atau menangkap ikan yang tidak sesuai dengan aturan. Tanah kaitannya dengan industri termasuk pengelolaan limbah disekeliling perusahan.Udara seperti pencemaran asab pabrik hingga menyebabkan polusi asap atau bau busuk yang ditimbulkan dari limbah perusahaan," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Catat! Korupsi Lebih dari Rp 100 M, Masuk Bui Seumur Hidup
7 Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019
BNNK Pelalawan Gelar Workshop Bangun Sinergitas Tingkatkan Kesadaran Upaya P4GN di Masyarakat
Dinilai Sukses Kelola Inkubasi Teknologi dan Bisnis ke IKM, Pemkot Solok Study Komparatif ke Pelalawan
Gonta-Ganti Kadis PUPR Pelalawan, Keseriusan Atasi Drainase Lumpuh di Ibukota Masih Dipertanyakan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter