Home  / Parlemen
Dewan Sorot Dinas PUPR Pelalawan, Geram Drainase Lumpuh Sampai Jalan di Ibukota Berlumut
Minggu, 17 Mei 2020 | 18:56:08
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Faisal SE,MSI, politisi PAN anggota DPRD Pelalawan dari Dapil 1 menyorot tajam kinerja Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, terutama soal ketidak seriusan menindaklanjuti keluhan warga terkhusus masalah jalan yang tergenang air akibat tak berfungsinya secara baik drainase yang ada.

"Genangan muncul akibat air yang meluap dikarenakan drainase tak berfungsi baik dalam waktu lama membuat jalan sampai berlumut seperti di jalan pemda Ibukota Pangkalan Kerinci tepatnya berada di depan perumahan griya mutiara atau dekat dengan SMA Plus Al-Bayan. Drainase tak berfungsi secara baik atau bisa dibilang lumpuh. Jika hujan, jalan akan tergenang dalam waktu beberapa hari. Ada 1 titik lagi di jalan Pemda ini depan jalan selais," ujarnya.  

Faisal menyebutkan, bahwa warga kerap melaporkan kondisi ini dari pihak kelurahan dan kecamatan namun belum juga bukti aksi serius dalam menindak lanjuti laporan warga ini. Seharusnya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas PUPR peka dan langsung bertindak. 

"Jangan sampai ada korban atau kejadian yang tak diinginkan.Terlalu banyak masalah jalan rusak, jalan tergenang dan lain-lainnya di Ibukota Pangkalan Kerinci ini yang tak terselesaikan. Untuk di jalan Pemda ini, solusinya adalah dibuatkan box culvert dan pengerukan atau pelebaran drainase. Buangan air harus mengalir dan jangan sampai tertahan hingga waktu yang cukup lama. Saya lihat dan cek sendiri jalan sampai berlumut. Sampai hari ini belum ada solusi konkrit dari Pemkab Pelalawan terutama melalui Dinas PUPR," tegasnya.

Faisal mendesak kepada Pemkab Pelalawan melalui Dinas PUPR agar segera bertindak menindak lanjuti keluhan warga.  

"Jangan cuma diam gak berbuat apa-apa. Harus ada aksi dan perbaikan yang dilakukan sesegera mungkin. Kita berharap masalah di tengah warga dapat terselesaikan," tukasnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dipotong Dari Gaji Setiap Bulannya, Terkumpul Rp102 Juta untuk Zakat dari Dewan Siak
Kementerian PUPR Salurkan Bantuan Sosial Bersama PWI Pusat
Gegara Covid-19, Rp1,3 Triliun Anggaran PUPR Riau Tak Jalan
Bagi-bagi Masker dan Handsanitizer di Bandar Seikijang, Dewan Ini Sampaikan Keluhan Warga ke Kades dan Lurah
Kelompok Tani Cabe Binaan Dewan di Pelalawan Panen Hingga 75 kg per Hari

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad