Home  / Parlemen
DPRD Riau Paparkan Proses Pergeseran Anggaran
Jumat, 10 April 2020 | 06:53:49
riaueditor.com
Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy M. Yatim S.Sos MSi
PEKANBARU, riaueditor.com - Kendati tidak mengerti betul, namun proses pergeseran alokasi anggaran di Pemprov Riau tetap diketahui dewan.

"Saya sebagai ketua komisi menjelaskan apa yang kita pahami soal itu. Bukan berarti kita mengerti betul, tidak. Tapi mekanisme yang sudah kita laksanakan di DPRD Riau tetap diketahui", ucap Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy M. Yatim S.Sos MSi usai disambangi Komisi IV DPRD Inhu, Kamis (09/04/20)

Ia mengatakan, apa yang digeser dan untuk apa digeser sudah disampaikan kemarin melalui rapat pimpinan. Secara detail memang pada tahap kedua untuk sosial ini minta pada OPD untuk menjelaskan betul.

"Bahwa yang pertama untuk medis itu sudah paham dan sudah tahu kita peruntukannya. Itu juga sedang kita lakukan pengawasan karena apa yang katanya dipenuhi untuk kepentingan kota", katanya.

Malah kata Eddy, komisi V DPRD Provinsi Riau sudah melakukan kunjungan ke daerah untuk mengawasi apa yang sudah diberikan oleh provinsi kepada kabupaten/kota terkait dengan kebutuhan menghadapi persoalan Covid-19. Diantaranya Dumai, Bengkalis dan Pelalawan.

Menurutnya, kunjungan ke beberapa daerah itu dimaksudkan  untuk mencoba mengcros chek dan mengukur apa yang diberikan provinsi dan apa yang diterima kabupaten/kota.

Nantinya sambung Eddy akan dibuat dalam satu bentuk laporan dan rekomendasi dari Komisi kepada Gubernur melalui Dinas Kesehatan.

Adapun payung hukum pergeseran anggaran jelas politisi Demokrat, yakni Keppres. Dimana dalam kondisi sekarang boleh dilakukan hal-hal yang terkait dengan persoalan mengantisipasi wabah Covid-19.

"Dari Kementerian Keuangan juga ada dan Kemendagri ada disebutkan. Jadi prinsipnya boleh tapi tetap mengacu pada aturan yang berlaku", katanya. (fin) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
WHO Ingatkan Corona Belum Tuntas, Awas Euforia PSBB Longgar!
Kadiskes Riau: Saat Ini 64 PDP Dirawat dan 5.218 ODP
PDP Baru di Kabupaten Bengkalis Bertambah 2 Orang, 1 Sembuh
Update Covid-19 Riau: 118 Kasus Positif, 11 Di Rawat, 101 Sembuh
Satu Warga Kepri Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad