Home  / Parlemen
H Syafaruddin Poti Bantu APD Untuk 8 Puskesmas di Rokan Hulu
Kamis, 9 April 2020 | 09:25:52
istimewa
Delapan Puskesmas di Kabupaten Rokan Hulu mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari H Syafaruddin Poti untuk tenaga medis dalam upaya pencegahan dan penanganan pasien.
ROHUL, riaueditor.com - Di tengah ancaman wabah virus corona diesease (Covid-19), delapan Puskesmas di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dalam upaya pencegahan penyebaran dan penanganan pasien.

Bantuan APD ini diberikan oleh Anggota DPRD Provinsi Riau, H Syafaruddin Poti, Rabu (08/04/20) ke delapan Puskesmas, diantaranya Puskesmas Kabun, Rokan IV Koto, Tambusai, Tambusai Utara 1, Tambusai Utara 2, Tandun 2, Kepenuhan Hulu, dan Rambah Pasir Pengaraian.

"Ini merupakan upaya kita bersama guna melindungi para medis dalam menjalankan tugas, dan semoga ini bermanfaat karena Tenaga Medis menjadi yang terdepan dalam penyelamatan korban dan penanganan pasien covid-19," ujar ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau ini.

Kepala Puskesmas Hj Kholida Hosni SST,MKM mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan H Syafaruddin Poti. Dikatakannya bahwa di tengah pandemi corona saat ini tenaga medis sangat memerlukan APD dalam menjalankan tugas.

"Saya kepala puskesmas dan mewakili Puskemas lainnya sangat berterima kasih kepada pak Dewan Poti, karena APD tersebut sangat kami butuhkan sekarang ini, dan APD sangat berarti bagi kami sebagai petugas puskesmas yang pertama kali menjaring atau Screening terhadap masyarakat, mulai dari status ODP sampai berstatus PDP," tutur Kholida.

"APD ini susah kami dapatkan karena langka dan mahal, dengan bantuan pak dewan ini tentunya sangat membantu kami dalam bertugas, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ungkapnya.

Hj Kholidah menambahkan bahwa puskesmas juga membutuhkan masker, dan berharap adanya bantuan bantuan lain yang menyusul untuk paramedis dan masyarakat Rokan Hulu," tukasnya.(rls/har)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Suyatno Serahkan Bantuan ke Ahmad Yani, Korban Musibah Kebakaran di Sei Bakau
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polresta Pekanbaru Kembali Bagikan 830 Karung Beras
Bupati Siak Serahkan 1.293 Paket Sembako RAPP dan APR Kepada Warga Terdampak Corona
Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Bantu Puskesmas Sota Gelar Posyandu
Cuma Pakai Bikini di Balik APD, Perawat di Rusia Disanksi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad