Home  / Parlemen
Dewan Minta Rumah Sakit di Pelalawan Tambah Ruang Isolasi dan Rencana Alternatif
Selasa, 7 April 2020 | 15:26:19
Baharudin, SH (kiri)
PELALAWAN, riaueditor.com - Terkait terbatasnya ruang isolasi untuk perawatan para Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Baharudin,SH Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan meminta Rumah Sakit milik Pemkab Pelalawan RSUD Selasih Pangkalan Kerinci dan Rumah Sakit Swasta untuk menambah ruang isolasi. 

"Informasi yang Kita terima,saat ini ada 14 ruang isolasi di RSUD Selasih 8 ruangan, Evarina 5 ruangan dan Amelia Medika 1 ruangan. Melihat data OPD dan PDP saat ini kecenderungan kedepannya yang akan dirawat tentu akan bertambah makanya Kita berharap Pemkab Pelalawan melalui Dinas Kesehatan bagian dari Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan untuk menambah ruang isolasi.Kita harus bersiap dengan segala kemungkinan," papar Baharudin yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan didampingi Sukardi,SH anggota DPRD Pelalawan politisi PAN kepada riaueditor.com, Selasa (7/4/2020).

Baharudin juga berharap, Rumah Sakit Swasta sesuai Surat edaran dari Gubernur Riau untuk menerima pasien terkait Covid-19 ini tentunya bersiap dengan ruang  isolasinya.  

"Jangan juga dibebankan semuanya kepada RSUD Selasih, rumah sakit swasta juga harus menambah ruang isolasi.Semua pihak harus bertanggung jawab agar memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," tukasnya.

Baharudin juga meminta Pemkab Pelalawan atau gugus tugas untuk mencarikan plan a, b, c untuk mempersiapkan ruang isolasi kedelannya.

"Harus ada rencana kedepan terkait penambahan isolasi ini. Apakah mempersiapkan tempat dan lain sebagainya. Persiapan tenaga medis dan baik dipuskesmas maupun di rumah sakit itu sendiri. Semua tentu ada rencana-rencana yang matang.Tak lupa semua pihak untuk lebih giat mengedukasi masyarakat terhadap pencegahan covid-19," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolri Minta Maaf Kepada Masyarakat Bila Kinerja Polri Belum Maksimal
Secara Bertahap Disdik Riau Akan Tambah Sekolah Baru
Indonesia Kembali Minta Kuota Haji Ditambah, Ini Respons Arab Saudi
Kemensos Minta Tambahan Anggaran Rp91,9 Triliun Demi Bansos
Puskesmas Rumbai Diminta Tutup Sementara

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter