Home  / Parlemen
Masuk ke Pelalawan Dari Zona Merah Covid-19, Dewan Minta Segera Lapor
Minggu, 5 April 2020 | 11:02:32

PELALAWAN, riaueditor.com - Banyaknya pendatang,warga maupun pelaku perjalanan dari zona merah terutama di pulau jawa ke Kabupate Pelalawan Propinsi Riau diminta segera melapor atau bahkan langsung memeriksakan diri ke puskesmas setempat.  

Demikian disampaikan Faisal SE.MSi politisi PAN yang juga anggota Komisi I DPRD Pelalawan. Menurutnya, laporan dari masyarakat sudah banyak warga yang masuk dari zona merah ke Kabupaten Pelalawan.RT dan RW diminta untuk tanggap dan lakukan pendataan dan membawa orang yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan ke puskesmas.  

"Kan sudah jelas jika datang dari zona merah sudah masuk dalam ODP orang dalam pemantauan. Tentunya hal ini harus diantisipasi agar segala kemungkinan dapat dicegah dengan cepat. Warga masih banyak yang bertanya-tanya kemana untuk memberi laporan, tentunya RT, RW, Lurah sampai Camat harus tanggap dengan kondisi di masyarakat. Banyak hal yang bisa saja terjadi, contohnya keluarga atau orang tua yang menjemput anaknya dari pulau jawa untuk pulang apalagi sekarang musim libur akibat covid-19" terangnya. 

Faisal juga berharap agar call center Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan di nomor 081270555518 dapat melayani aduan masyarakat dan segera ditindaklanjuti dengan OPD dan instansi terkait.  

"Masyarakat tidak hanya butuh sekedar jawaban tapi tindak lanjut atau action dari laporan tersebut. Sehingga masalah yang muncul dimasyarakat akibat covid-19 dapat diatasi," tegasnya.  

Namun,sambung Faisal dirinya berharap agar yang masuk ke Kabupaten Pelalawan dengan penuh tanggung jawab sosial agar segera melapor kepada pihak-pihak terkait baik melalui RT, RW atau pun ke puskesmas. Masyarakat juga diharapkan pro aktif menyampaikan aduan ke call center 081270555518, tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Riau Nomor Dua Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Indonesia
Update Corona Riau 5 Juni, 117 Positif, 100 Orang Dinyatakan Sembuh
Update Corona 5 Juni: 29.521 Positif, 9.443 Sembuh
PDP dan ODP di Riau Terus Berkurang
Istri dan Menantu Gubernur Maluku Utara Positif Corona

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad