Home  / Parlemen
Dewan Ingatkan Pemkab Pelalawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum
Minggu, 22 Maret 2020 | 20:05:25
H Abdullah S.Pd
PELALAWAN, riueditor.com - Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, H Abdullah S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan mengingatkan Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk segera melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum. 

"Kita ingatkan Pemkab Pelalawan untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum yang sangat vital bagi masyarakat. Diantaranya rumah ibadah, pusat-pusat perbelanjaan, kantor pelayanan publik dan lain-lain. Kalau perlu disediakan sanitizer di sejumlah tempat umum contohnya di ATM, kantor pelayanan dan lain sebagainya," paparnya. 

Menurutnya, pencegahan dan pemutusan rantai covid19 perlu dilakukan semua pihak dan Pemkab Pelalawan mesti menunjukkan langkah-langkah konkrit, agar masyarakat dan dunia usaha termotivasi bekerjasama dalam peran masing masing.

"Pemkab Pelalawan harus memulai dan mengajak serta merangkul semua pihak untuk ikut dalam mencegah penyebaran covid-19. Pemkab juga memerintahkan kepada seluruh Camat untuk melakukan halnyang sama di daerah masing-masing. Hal ini kita anggap penting, mengingat sudah adanya status Orang Dalam Pemantauan ataupun Pasien Dalam Pengawasan di Kabupaten Pelalawan," terangnya. 

Ditambahkannya, meski sudah ada status ODP dan PDP di Pelalawan, masyarakat mesti diberikan rasa aman. Oleh karena itu, tindakan-tindakan meskipun sederhana tetapi konkrit, itu sangat efektif untuk menghadirkan rasa aman. Itulah tugas Pemerintah Daerah.

"Banyak daerah melalui pemerintah daerah melakukan upaya pencegahan wabah covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan menyediakan sanitizer di sejumlah fasilitas umum. Kita berharap Pemkab Pelalawan juga melakukan hal yang sama menjadi motor bagi yang lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pekan Depan TPP ASN Pelalawan Cair
PKS Pelalawan Bergerak, Satgas Covid-19 di 12 DPC Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Pasca Kantongi ST DPP Golkar, Adi Sukemi Buka-Bukaan Soal 3 Calon Wakil
Bupati Harris Teleconference Dengan Gubri, 80 Warga Pelalawan Jalani Observasi Mandiri, 3 ODP dan 4 PDP
DPP Golkar Beri Surat Tugas Adi Sukemi Maju di Pilkada Pelalawan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad