Home  / Parlemen
Dewan Pelalawan Minta Diskes Distribusikan APD ke Puskesmas Tangani Virus Corona
Jumat, 20 Maret 2020 | 20:47:45
Imustiar S.IP
PELALAWAN, riaueditor.com - Imustiar S.IP, politisi Golkar yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Pelalawan meminta kepada Dinas Kesehatan (Diskes) agar segera mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh puskesmas.

"Laporan dari puskesmas banyak yang masuk ke Kita soal Alat Pelindung Diri yang minim. Kita berharap dalam penanganan virus corona, tenaga medis di puskesmas juga harus dibekali APD," paparnya.

Menurutnya, APD merupakan pakaian dan perlengkapan untuk melindungi tenaga medis yang melakukan perawatan terhadap orang yang berisiko terjangkit virus corona walaupun masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"APD sangatlah penting bagi tenaga medis. Sebab satu set APD hanya bisa digunakan selama sehari. Lantaran perlengkapan tersebut bersifat sekali pakai. APD yang digunakan terdiri dari gown (baju pelindung diri), masker N95, pelindung wajah, dan sepatu boots. Ini sangat penting untuk tenaga medis, setau saya satu set APD lengkap hanya digunakan untuk satu hari," ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes menyampaikan saat ini ada 50 set lengkap Alat Pelindung Diri (APD) yang disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten Pelalawan.

"Ya dari 50 set, 5 untuk stanbay di Pangkalan Kerinci dan selebihnya akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas. Kalau untuk RSUD Selasih Pangkalan Kerinci sudah ada bantuan APD dari Propinsi," tukasnya.  (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Hanya Bumbu Masak, Ini Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan
Bupati Alfedri kembali Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
`Rakyat Kecil Makin Susah Gara-gara Paket Sembako`
Bank Jangkar & Bukti Ketakutan BI akan Century Jilid II?
Misteri Kematian 3 Pangeran Arab, Apa yang Terjadi?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter