Home  / Parlemen
Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal Nilai Fatwa MUI Berlebihan
Kamis, 19 Maret 2020 | 17:18:54
Zulfi Mursal
PEKANBARU, riaueditor.com - Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait membatasi salat berjamaah di mesjid, menuai reaksi dari salah satu anggota DPRD Riau, Zulfi Mursal. Ia menilai pembatasan salat berjamaah di Mesjid itu, berlebihan.

"Rasul saja ketika wabah datang ia menganjurkan umat Islam itu ke masjid. Kita sudah melihat bagaimana kondisi Cina. Awalnya begitu korona muncul mereka berlomba-lomba untuk masuk ke masjid masuk Islam. Kita malah di Indonesia umat Islam terbanyak terbesar malah justru melarang umat Islam untuk ke masjid sementara Mall dibuka", ucap politisi PAN DPRD Riau, Kamis (19/03/20).

Oleh karena itu, Zulfi Mursal menghimbau bahwa coba nalar dengan iman, jangan nalar dengan akal. Karena kalau akal, akan di diboncengi oleh setan-setan yang mengendalikan.

"Yang menurunkan korona itu Allah Subhana wata'ala sesuai dengan keyakinan kita. Nah intinya itu saja, jangan sampai rukun iman yang keenam, iman kepada Qadaqadar berubah menjadi iman kepada korona", katanya.

Anggota Komisi I DPRD Riau itupun menghimbau, agar masyarakat jangan takut ke masjid. Jika Allah berkehendak, Insyaallah semuanya  akan dihilangkan oleh Allah subhanahu wata'ala.

Ia mengatakan, pembatasan jamaah salat di mesjid dinilai berlebihan. Semestinya banyak berdoa dan penyerahan diri penuh kepada Allah.

Disisi lain, Zulfi Mursal berharap, pemerintah menyediakan masker untuk masyarakat, dan masyarakat juga harus cerdas menggunakan masker.

"Kalau seandainya tak sakit, tak bisa menularkan, tidak batuk, ya jangan pakai masker", katanya.

Oleh karena itu, kepada pemerintah kabupaten/kota harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pencegahan krona tersebut.

"Jangan gagaplah, begitu diserukan darurat, tetapi tidak mempersiapkan segala sesuatu untuk masyarakat. Ini kan hanya lipstik saja. Sesungguhnya semuanya pemerintah daerah ingin menyelamatkan diri pribadi, bukan menyelamatkan masyarakat", imbuhnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau Berupaya Kembalikan Kejayaan Ikan di Riau
Gubri: Pangan Jadi PR Terbesar Riau
Gubri Temu Ramah dengan Mahasiswa Perikanan Indonesia Wilayah I
Sinergi Peran Bakamla, Kepala Bakamla RI Temui Panglima TNI
Temui Kasal, Kepala Bakamla RI Disambut Dengan Vallreef

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad