Home  / Parlemen
Komisi III DPRD Pelalawan Kembali Panggil PT NPM Sub Kontraktor RAPP dan PLN Soal Jaringan Listrik di Desa Bukit Kusuma
Selasa, 25 Februari 2020 | 17:40:35
zul/riaueditor.com
Monang Pasaribu, Ketua Komisi III DPRD Pelalawan
PELALAWAN, riaueditor.com - Pihak Komisi III DPRD Pelalawan menjadwalkan pemanggilan ulang atas PT Nusa Prima Manunggal (NPM) bersama pihak PLN pada awal bulan maret 2020 mendatang. Pasalnya, dengan masih terkendalanya pembangunan jaringan listrik di desa Bukit Kusuma kecamatan Pangkalan Kuras akan menjadi pertanyaan besar oleh warga.

Hal ini dibenarkan oleh Monang Pasaribu Ketua Komisi III DPRD Pelalawan kepada riaueditor.com, Selasa (25/2/2020). Menurutnya, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Senin (10/2/2020) lalu bersama pihak PT RAPP, PT NPM, Dinas PUPR, DLH dan Kades Desa Bukit Kusuma disepakati pembangunan jaringan listrik akan berjalan seiring proses izin penebangan akasia melalui Kesatuan Pengelolaan Hutan atau KPH Sorek berlanjut.  

"Namun setelah itu, PT NPM meminta izin penebangan akasia melalui Kesatuan Pengelolaan Hutan atau KPH Sorek itu untuk pembangunan jaringan listrik di Desa Bukit Kusuma Kecamatan Pangkalan Kuras sepanjang 10 kilometer oleh pihak PLN menuju Desa Kesuma.

Dimana sepanjang 6 kilometer melintasi lahan milik masyarakat dan 4 kilometer melintasi konsesi HTI PT Nusa Prima Manunggal (NPM), ujarnya.  

Monang Pasaribu menyebutkan, pihaknya ingin kejelasan dari PT NPM sehingga kendala pembangunan jaringan listrik menemui titik terang.

"Bisa jadi setelah RDP dan laporan ke atasan ada instruksi soal izin tersebut, kita juga tidak tahukan. Kita juga mau dengar dari pihak PLN nya. Makanya kita akan panggil kembali agar masyarakat tak bertanya-tanya dimulainya pembangunan jaringan listrik tersebut," tukasnya.  (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kemendes Imbau Kepala Daerah Percepat Pencairan Dana Desa
DPR Minta Erick Perluas Diskon Listrik ke Pelanggan 1.300 VA
Simak, Ini Cara Dapat Listrik Diskon & Gratis dengan Token
Diskon Listrik Sampai Bansos, Simak Sederet Stimulus Corona!
PLN Siapkan Diskon Tarif Listrik Buat Rumah Tangga & Industri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad