Home  / Parlemen
Setahun Memimpin Riau, Prestasi Syamsuar Dinilai Biasa-biasa Saja
Rabu, 19 Februari 2020 | 19:00:51
fin/riaueditor.com
Anggota Komisi I DPRD Riau, Zulfi Mursal SH
PEKANBARU, riaueditor.com - Anggota Komisi I DPRD Riau Zulfi Mursal SH mengatakan, meski 1 tahun bukanlah ukuran berhasil tidaknya seseorang menjadi pemimpin, namun tingkat keberhasilan Syamsuar tergolong biasa-biasa saja.

"Kalau anda tanya bagaimana tingkat keberhasilan Gubri Syamsuar selama memimpin 1 tahun terakhir, boleh dikatakan masih biasa-biasa saja", ujarnya, Rabu (19/02/20).

Ia mengatakan, Jokowi aja 5 tahun masih belum bisa menyelesaikan persoalan bangsa ini secara baik. Sementara ini baru 1 tahun. Berarti apa yang kita lihat hari ini belum ada yang signifikan.

Zulfi berharap jelang tahun kedua, ketiga dan berikutnya dapat terjadi sesuatu yang luar biasa.

"Ini bukan hanya harapan fraksi PAN, tapi seluruh masyarakat Riau menginginkan supaya pemimpin Riau hari ini beserta seluruh jajaran yang membantu beliau hari ini bisa membangun Riau lebih baik, mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat", ujarnya.

Dikatakan, perkembangan ekonomi dari sisi Migas memang masih 2,9 persen. Akan tetapi dari sisi non migas sudah mencapai 5 persen.

"Artinya kalau dihitung dari pertumbuhan ekonomi termasuk yang lebih tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan di tahun 2020 ini akan semakin terlihat pergerakan ekonomi Riau", katanya.

Zulfi juga mengungkapkan pihaknya baru saja selesai rapat Forum Komunikasi 5 program unggulan yang diajukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ketua fraksi PAN DPRD Riau ini berharap, 5 program unggulan yang diajukan Gubri dan Wagubri ini bisa lebih baik kedepan.

Ke- 5 program unggulan yang diajukan Gubri terang Zulfi diantaranya, bidang industri pertanian perkebunan termasuk juga infrastruktur yang sudah di-setting di dalam RPJMD.

Dijelaskan Zulfi, parameter keberhasilan terlihat dari pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia nya, PDRB nya, pendapatan domestik regional bruto.

"Kalau seandainya semakin meningkat berarti ini berhasil", ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto S.Sos menganggap saat ini Gubri sedang menyiapkan fondasi dasar.

Ia mengatakan, belum dieksekusinya visi misi dan janji kampanye beberapa waktu lalu, masih bisa difahami karena Gubri baru masuk di Januari atau Februari 2019.

Namun demikian satu hal yang menjadi sorotan politisi PKB ino yakni penempatan pejabat eselon II, III dan IV.

"Ini harus diselesaikan secara cepat karena nanti kami ndak mau dengar menjadi alasan di akhir tahun nanti kenapa serapan kita rendah. Ternyata karena kita kemarin lambat mengeksekusinya", ucapnya.

Ia mengatakan, soal izin ASN dan segala prosedurnya tugas mereka.

"Selesaikan secepatnya, jadi tidak ada lagi alasan bahwa keterlambatan pengangkatan pejabat eselon II, III, IV ini menjadi alasan kita untuk mengeksekusi segala kegiatan. Kami tentu akan melihat dan memantau dan mengawasi terus apa yang dilakukan oleh Gubri", tandasnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bersama Anies, Gubernur Syamsuar Jadi Pengurus APPSI
Panglima TNI Bangga Atas Prestasi Tim Karate Indonesia pada Sea Games 2019
Nadiem Revisi Sistem Zonasi, 30 Persen dari Jalur Prestasi
Soal Janji Syamsuar Jadi Ketua DPW PAN Riau, Zulkifli Hasan: Bisa Kapan Saja
Siswa SMPN 13 Pekanbaru Raih Prestasi di 3 Cabor

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad