Home  / Parlemen
Dewan Minta 2 OPD Pemkab Pelalawan Belum Serahkan Ankas Disiplin dan Tak Lelet
Rabu, 15 Januari 2020 | 17:50:42
Syafrizal SE, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan
PELALAWAN, riaueditor.com - Syafrizal, SE politisi PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan meminta kepada 2 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk sesegera mungkin menyerahkan laporan Aliran Kas (Ankas) ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Jika benar informasi Dua OPD yakni Dinas Pendidikan dan PUPR yang belum melaporkan Ankas harus disiplin dan jangan lelet segera laporkan, ini sangat berpengaruh besar dengan penggunaan APBD tahun 2020. Jangan karena satu atau dua OPD semuanya menjadi terkendala," ucapnya.  

Syafrizal meminta ada ketegasan dari pimpinan terhadap dua OPD yang belum menyerahkan Ankas. 

"Kalau juga nantinya penggunaan APBD bisa direalisasikan sama seperti tahun-tahun sebelumnya ya tidak ada perubahan yang signifikan. Kalau memaang disiplin, tepat waktu dan menghindari dari proyek-proyek yang gagal lelang harus segera digesa. Seharusnyakan awal tahun ini APBD sudah bisa digunakan tapi terkendala dengan dua OPD ini," terangnya.  

Syafrizal juga menyinggung soal jabatan Kepala Dinas Pendidikan yang PLT dan Kepala Dinas  PUPR yang sudah habis masa PLT nya. 

"Kalau benar sudah mengantongi izin dari Kemendagri segera lantik kepala Dinas di dua OPD untuk didefinitifkan, jangan ditunda-tunda, ini menyangkut soal kebijakan dalam menjalankan program dan kegiatan," tukasnya.

Dirinya berharap, mestinya Bupati selaku pimpinan bisa menempatkan orang terbaik di dua OPD tersebut.

Dua OPD ini sangat berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. Bisanya selama itu pejabat sementaranya. Apa tidak ada orang terbaik di Pemerintah Kita?," tutupnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Minta Kepala OPD Ekspos Program Kegiatan
Mantan Simpatisan OPM Serahkan Senjata Kepada Satgas Yonif 411 Kostrad
Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Disebut Sebut Maju di Pilkada Pelalawan, HM Rais: "Akan Indah Pada Waktunya"
Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Lakukan Pemadaman Dini Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad