Home  / Parlemen
RAPBD Riau 2020 Rampung Minggu Depan
Jumat, 22 November 2019 | 11:31:08
ist.
Wakil ketua DPRD Riau H Zukri
PEKANBARU, riaueditor.com - Bila tak ada aral melintang, pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Propinsi Riau tahun 2020 direncanakan akan diparipurnakan pada Kamis (28/11/2019) oleh DPRD Riau. Besaran RAPBD Riau 2020 sekitar Rp 7,8 triliun, meliputi belanja langsung dan tidak langsung.

Wakil ketua DPRD Riau H Zukri yang dikonfirmasi Kamis (21/11/19) mengungkapkan, saat ini pembahasan bersama antara komisi-komisi di DPRD Riau dengan pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih terus berlangsung. Dan diperkirakan baru akan selesai dalam satu atau dua hari kedepan, ujarnya.

"Saat ini seluruh komisi sedang melakukan pembahasan bersama OPD terkait RAPBD tahun 2020. Kita mengharapkan Jumat atau Sabtu lusa sudah tuntas pembahasan dengan OPD oleh seluruh komisi," terang politisi PDIP Perjuangan tersebut.

Dilanjutkan Zukri setelah selesai pembahasan dengan OPD akan dilanjutkan dengan finalisasi pembahasan di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau. Pembahasan antara Banggar dengan TAPD sekitar dua hari dan sekitar dua kali dilakukan pembersihan barulah kemudian dilaksanakan pengesahan atau ketok palu RAPBD 2020.

Ditanya soal tidak dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kebijakan Umum Anggaran-Pengajuan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun ini, Zukri menyebut tidak ada masalah.

Ia menyebut Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 tahun 2019 tidak mengatur soal harus adanya MoU KUA-PPAS karena sudah disampaikan saat nota pengantar RAPBD oleh kepala daerah.

"Tak ada masalah soal MoU KUA-PPAS tidak dilaksanakan karena PP nomor 12 tahun 2019 tidak mengaturnya juga. Insyaallah kalau tak ada halangan atau kendala RAPBD Riau tahun 2020 disahkan dengan nilai Rp 7,8 triliun," tutup bakal calon Bupati Pelalawan tahun 2020 tersebut. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim BKSDA Riau Selamatkan Anak Gajah Sumatera yang Terjerat di HTI PT Rimba Peranap Indah,
Madrid Paling Dihindari di Drawing 16 Besar Liga Champions
Hasil Liga Inggris: Man City Bungkam Arsenal 3-0
Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Satwa Langka Asal Afrika dan India
BRG Dukung Inisiatif Petani Bentuk KPG Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad