Home  / Parlemen
Komisi V DPRD Riau Hearing Dengan FORGUPAHSN
Kamis, 14 November 2019 | 15:32:45
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Dengan dipimpin oleh Sekretaris Komisi V DPRD Riau, Hj Sulastri A S.Sos, MM didampingi anggota Kasir ST, Mira Roza, dan Ade Hartati menggelar hearing dengan Forum Komunikasi Guru dan Pegawai Honor Sekolah Negeri  (FORGUPAHSN) Provinsi Riau, Kamis (14/11/19).

Didepan Komisi V DPRD Riau, Ketua DPP FORGUPAHSN, Eko Wibowo SPdI didampingi sejumlah pengurus lainnya mengemukakan 5 tuntutan kepada Pemprov Riau.

Kelima tuntutan itu diantaranya, gaji guru honor berdasarkan UMK, THR, Tunjangan Penghasilan Pekerjaan (TPP), Tanggungan BPJS Kesehatan, dan Pelatihan bagi guru honor.

Menyikapi tuntutan tersebut, Sulastri mengungkapkan, tuntutan para guru honorer ini sebenarnya merupakan kasus lama.

Sebagai instansi pemerintah  kata politisi asal fraksi Golkar itu, Pemprov Riau harus mengakomodir tuntutan para guru honorer tersebut.

"Sebagai anggota dewan kita akan memanggil Disdik Provinsi terkait ini. Karena kita ingin tahu kenapa tuntutan dari para guru-guru kita ini belum terealisasi sampai sekarang. Dan ini juga kami akan sampaikan ke Gubernur Riau", ujarnya.

Sulastri mengaku, sejauh ini pihaknya belum mengetahui apakah tuntutan para guru honorer tersebut sudah terakomodir atau tidak dalam APBD 2020. Akan tetapi jika dilihat dari angka yang masuk ke APBD 2020 sama dengan 2019 yang artinya belum ada perobahan.

Ia mengatakan kemungkinan untuk masuk APBD-P 2020, tergantung ada tidaknya APBD-P nanti.

Realistisnya kata Sulastri, tuntutan kesejahteraan para guru honorer tersebut, baru bisa diakomodir pada APBD Provinsi Riau tahun 2021.

Untuk itu, kepada segenap guru honorer di Provinsi Riau, Sulastri meminta untuk bersabar. Karena butuh perjuangan dan proses.

"Semoga pemimpin kita dibukakan hatinya untuk memasukan anggaran yang menjadi tuntutan para guru honor tersebut", ucap politisi Golkar asal Dapil Indragiri Hilir tersebut. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
147 KK Warga Kampung Tuah Indrapura Bungaraya Terima Bantuan BLT-DD Tahap III
Pak Jokowi Maaf, Penanganan Covid-19 Dibilang Amburadul!
Pemprov Riau Berikan Bantuan Uang untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Bukan Sembako
Panglima TNI : Strategi Intervensi Berbasis Lokal Perangi Pandemi Covid-19
DPMPTSP Riau Catat Triwulan Pertama Investasi Riau Capai 12,75 Triliun

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter