Home  / Parlemen
Reses Nofrizal di Kampung Melayu, Warga Keluhkan KIP Tak Bisa Digunakan
Senin, 11 November 2019 | 09:29:56
eza/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM melaksanakan reses di Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, Ahad (10/11). Salah satu keluhan warga mengenai Kartu Indonesia Pintar yang tidak bisa digunakan.

"KIP ada tapi tidak bisa digunakan," keluh warga yang kemudian hampir semua warga yang hadir di lokasi reses tersebut. Karena banyak yang mengalami hal yang sama, Nofrizal mengaku miris melihat kondisi tersebut.

Hadir dalam reses yang dilaksanakan di halaman Rumah PAN kota Pekanbaru itu, Lurah Kampung Melayu Zakris, ketua RT dan masyarakat perwakilan se-kelurahan Kampung Melayu, juga yang spesial dalam kegiatan reses ini Nofrizal membawa serta istrinya.

Menanggapi keluhan warga yang hadir berkaitan KIP yang merupakan program nasional, Nofrizal mengatakan bahwa sudah seharusnya ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat, agar pemegang Kartu Indonesia Pintar bisa mengambil manfaat dari program tersebut, bukan hanya punya kartu saja.

"Kartunya ada, tapi duitnya tak ada, ini perlu ditindaklanjuti. Karena ini program nasional data semua ada di pemerintah pusat," kata Nofrizal.

Selain masalah KIP, warga juga menyampaikan aspirasi tentang galian IPAL yang dilaksanakan di badan jalan, sehingga mengakibatkan jalan rusak, berlubang dan menyebabkan kemacetan bahkan kecelakaan.

"Nanti kalau ini tidak kunjung selesai, akan kita jadwalkan panggil mereka (pelaksana proyek IPAL, red)," kata Nofrizal.

Ada juga aspirasi berkaitan sekolah tingkat SMK yang memungut biaya komite, Nofrizal meminta Gubernur Riau membuktikan janjinya bahwa tidak ada pungutan apapun di SMK.

Lurah Kampung Melayu Zakris mengucapkan terimakasih kepada Ir Nofrizal MM yang telah memilih daerahnya sebagai lokasi reses. Menurut Lurah, dari sekian banyak anggota DPRD kota Pekanbaru dari daerah tersebut, baru satu Nofrizal yang melaksanakan reses.

"Ini bukti Nofrizal tidak lupa dengan masyarakat, kan kadang ada juga anggota dewan yang sudah duduk jangankan turun ke masyarakat, jumpa saja susah," kata Lurah.

Lurah yakin dan percaya Ir Nofrizal MM akan melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Anggota DPRD kota Pekanbaru, apalagi di periode ini Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru tersebut kembali duduk sebagai Wakil Ketua DPRD.

"Sebenarnya masalah tak banyak lagi, sekolah itu bisa dibangun menunggu adanya lahan, kalau ada masyarakat yang ingin hibah lahan untuk bangun sekolah SMA, silahkan," pungkasnya. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Awan Mendung Selimuti Asia, Resesi?
Reses Kedua Krismat Disambut Ratusan Warga di Rumbai Pesisir
Reses Ida Yulita di Perumahan Griya Firdaus Permai, Permudah Akses, Warga Minta Buka Tembok UIN
Reses ke Kampung Tengah, Roem Diani Dewi Jaring Aspirasi Warga
Reses Hamdani, Emak-emak Curhat Mulai Sekolah Anak Hingga Honor RT/RW

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad