Home  / Parlemen
Krismat Hutagalung Tampung Aspirasi Konstituennya
Kamis, 7 November 2019 | 23:50:40
jsn/riaueditor.com
Foto : Anggota DPRD Pekanbaru, Krismat Hutagalung saat menyapa konstituennya
PEKANBARU, riaueditor.com - Anggota DPRD kota Pekanbaru Dapil II Rumbai dan Riau Pesisir, Krismat Hutagung, Kamis (7/11) Tatap Muka Bersama Konstituennya di RT.04/RW.03 Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

Reses terakhir tahun 2019 dan merupakan pertama dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, ini dihadiri Ketua RT.04/RW 03 Kelurahan Palas, Nurdin Nainggolan, Ketua Parsahutaon, Tokoh masyarakat setempat dan warga masyarakat RT.04/RW.03 Kelurahan Palas.

Ketua RT 04 Nurdin Nainggolan menyampaikan terima kasih kepada Krismat Hutagalung yang memilih wilayahnya sebagai tempat reses perdananya tahun 2019. Dia menyampaikan aspirasi warga masyarakat dilingkungannya. Antara lain, aliran listrik yang tidak stabil. Sarana pelayanan pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak, seiring pertumbuhan masyarakat diwilayahnya yang sangat pesat. Selanjutnya, layanan kesehatan yang lumayan jauh dari jangkauan masyarakat. Selanjutnya pembangunan infrastruktur jalan menuju Sekolah SMPN 44 yang baru dibangun pemerintah kota Pekanbaru.

Nurdin berharap, Krismat Hutagalung bisa memperjuangkan aspirasi mereka  kepada pemerintah kota Pekanbaru agar pembangunannya bisa  direalisasikan. Dia juga menyinggung  keputusan pemerintah yang menaikkan BPJS yang memberatkan masyarakat dan masih sulitnya memperoleh e-KTP.

Aspirasi yang sama juga disampaikan, Situmeang, selaku Ketua Parsahutaon setempat. Menurutnya, kondisi tegangan arus listrik yang turun naik membuat masyarakat resah, karena berimbas rusaknya peralatan elektronik. Dan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak lainnya adalah sarana pendidikan tingkat TK dan SD. Situmeang  berharap, Krismat Hutagalung bisa menyampaikan dan memperjuangkan harapan mereka kepada pemerintah, harapnya.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini dengan ciri khasnya, santun dan penuh canda, menyambut baik seluruh unek - unek konstituennya. Menurutnya, kehadirannya di RT.04/RW.03 Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai merupakan yang pertama sejak dilantik menjadi Anggota DPRD Pekanbaru.

"Saya memilih wilayah ini menjadi tempat reses pertama, bukan karena wilayah ini menjadi basis suara saat Pileg lalu.Tetapi ini merupakan suara hati atau suara rakyat,"akunya.

Menurutnya, sesungguhnya masyarakat Pastoran sudah sangat haus dengan sentuhan pembamgunan dari Pemerintah.  Selama ini mereka merasa terabaikan dan tertinggalkan.  Khususnya masalah pembangunan Infrastruktur, yang kedua masalah Listrik yang setiap harinya mengalami spaning turun. Kondisi aliran listrik demikian sudah tentu sangat mengganggu, terutama saat anak-anak mereka hendak belajar dan rusaknya alat-alat rumah tangga jenis elektronik, ujarnya.

Dia berjanji, wilayah ini merupakan prioritas bagi dirinya untuk meningkatkan pembangunan. Baik pembangunan jalan, listrik dan infrastruktur lainnya. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan atau Puskesmas yang sangat jauh dari pemukiman masyarakat.

Menurut Krismat Hutagalung,  dari begitu banyaknya aspirasi masyarakat, namun yang menjadi prioritas untuk diperjuangkan kepada pemerintah adalah masalah pelayanan kesehatan atau Puskesmas karena termasuk kebutuhan mendesak dan Penambahan RKB di SDN 179, sebutnya.

Selanjutnya kata Krismat,  masalah aliran listrik yang tidak stabil. Kita akan memanggil atau mendatangi pihak PLN Pekanbaru. Mereka akan kita minta agar penambahan daya di Pastoran jika memungkinkan dalam waktu dekat dilaksanakan yang tentunya sesuai mekanisme.Tetapi kita akan tetap menyuarakan agar aliran listrik diseluruh wilayah pekanbaru harus dialiri listrik dan optimal.  "Bukan hanya dialiri tetapi redup", terangnya.

Krismat berjanji, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk diteruskan kepada pemerintah.Termasuk penambahan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 179 Pekanbaru. "Tapi jangan terlalu berharap semua usulan terkabul dengan cepat, kita usahakan bisa terlaksana secara bertahap," imbuhnya.

Krismat Hutagalung juga meminta do’a dari masyarakat, supaya dirinya sehat dalam mengemban amanah rakyat. Sehingga masyarakat tidak kecewa atas kinerja dirinya sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru pilihan mereka, tutupnya.(jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Awan Mendung Selimuti Asia, Resesi?
Reses Kedua Krismat Disambut Ratusan Warga di Rumbai Pesisir
Reses Nofrizal di Kampung Melayu, Warga Keluhkan KIP Tak Bisa Digunakan
Reses Ida Yulita di Perumahan Griya Firdaus Permai, Permudah Akses, Warga Minta Buka Tembok UIN
Reses ke Kampung Tengah, Roem Diani Dewi Jaring Aspirasi Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad