Home  / Parlemen
Ditanya Soal Jual Beli Proyek, Hearing Komisi II DPRD Bengkalis Dengan Dinas Perkimtan Memanas
Rabu, 30 Oktober 2019 | 09:00:58
istimewa
Rapat dengar pendapat Komisi II DPRD Bengkalis bersama Kepala Dinas Pemukiman dan Pertanahan.
BENGKALIS - Rapat dengar pendapat (hearing) Komisi II DPRD Bengkalis bersama Kepala Dinas Pemukiman dan Pertanahan sempat memanas, Selasa petang (29/10/2019).

Pasalnya, sejumlah anggota dewan mencecar Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis, Gendrayana yang sempat beberapa kali tidak hadir ketika dundang rapat dengar pendapat.

Sebelumnya Kepala Dinas Perkimtan, Gendrayana beberapa kali diundang hearing tidak hadir. Namun sore tadi ia hadir didampingi sejumlah kepala bidang.

Hearing dipimpin Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Ruby Handoko dan dihadiri unsur pimpinan DPRD Bengkalis. Diantaranya Ketua DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam dan Wakil Ketua Kaderismanto.

Ada yang menarik pada hearing sore tadi, dimana Kaderismanto sempat meradang. Ia menyampaikan pertanyaan kepada Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis terkait adanya isu tidak sedap mengatasnamakan unsur pimpinan DPRD.

Kabar tak sedap tentang jual beli kegiatan proyek penunjukan langsung (PL) di Perkimtan Bengkalis. Dimana dalam isu jual beli PL Ini mengatasnamakan nama pimpinan dewan.

"Saya mau klarifikasi, tolong Pak Kadis jawab ini. Isu yang saya dengar ada jual beli PL yang dilakukan Dinas Perkimtan mengatasnamakan unsur pimpinan dewan. Apakah ini benar, kalau benar nama pimpinan dewan yang mana," tanya Kaderismanto secara tegas.

Gendrayana yang terlihat terkejut dengan pertanyaan ini sontak menjawab tidak benar adanya isu jual beli paket PL di dinas yang dipimpinnya itu.

"Kalau isu itu tidak benar. Jangankan jual beli paket, bagi-bagi paket untuk anggota dewan pun tidak ada," jawab Gendrayana.

Menurut dia, apa yang dirasakan unsur pimpinan DPRD Bengkalis juga pernah terjadi pada dirinya. Tahun 2018 lalu, namanya pernah 'dijual' oknum terkait proyek.

"Untungnya yang menjual nama saya sudah menghubungi saya meminta maaf," singkatnya.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
BPK RI Riau Akan Laksanakan Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Bengkalis 2019
Tim Kesenian Bengkalis Tampil Memukau di Innovator Awards 2019
Ade Agus Hartanto : Kepala Dinas ‘Tak Bisa’ Gunakan Anggaran Jangan Dipakai Lagi
14 Nama Lulus Seleksi Administrasi JPTP Pemkab Bengkalis
Tim Asesmen Harus Bekerja Profesional Pilih Kadis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad