Home  / Parlemen
Musim Hujan, Ketua Komisi III Desak Diskes Tanggap Wabah DBD
Senin, 21 Oktober 2019 | 16:26:27
eza/riaueditor.com
Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy
PEKANBARU, riaueditor.com - Memasuki musim penghujan saat ini, tentunya penyakit  Demam Berdarah Dengue (DBD) sangat rentan menyerang masyarakat, terutama bagi masyarakat yang berada di pemukiman rawan banjir seperti di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Melihat kondisi ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy meminta Pemerintah Kota melalui Dinas kesehatan lebih tanggap dalam melakukan tindakan preventif atau pencegahan kepada masyarakat sebelum wabah DBD menelan korban jiwa.

"Musim penghujan seperti sekarang wabah DBD sangat mudah berkembang dan menyerang masyarakat, untuk di Kecamatan Tampan saja sudah beberapa kasus dbd. Ini harus direspon cepat oleh Diskes belum lagi daerah-daerah lain yang kiranya juga rawan wabah DBD," Ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy.

Tidak hanya itu, Lanjut Politisi PKS ini lagi, Diskes juga diharapkan melakukan antisipasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan atau penanganan DBD yang tepat kepada masyarakat.

Kepada masyarakat, Yasser Hamidy menghimbau agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar, agar tidak ada lagi tumpukan sampah dilingkungan rumah, memperhatikan saluran drainase bahkan dihimbau kepada pihak RT RW mengajak masyarakat untuk bergotong royong.

"Pihak RT RW bisa mengajak masyarakat untuk menggelar gotong royong dan bersih-bersih lingkungan, karena musim penghujan seperti sekarang rawan terjadi genangan air yang memicu pengembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti. Untuk itu sekali lagi lagi kita himbau pola hidup bersih dan sehat harus diterapkan" Harap Yasser.(eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bocah Tujuh Tahun di Selatpanjang Meninggal Dunia Akibat DBD
Soal Pernyataannya Terkait Pengungsi Ambon, Wiranto Minta Maaf
Dewan Gerah, Pemkab Pelalawan Diminta Bijak Sikapi Asap
Duduk Perkara Polemik Konser Westlife di Palembang: Dugaan Pejabat Minta Jatah 500 Kursi VVIP hingga Promotor Rugi Rp 5 Miliar
DPRD Riau Minta Penyaluran RLH Tepat Sasaran

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad