Home  / Parlemen
Zukri Bantah Tak Akomodir Tiga Fraksi DPRD Riau
Minggu, 13 Oktober 2019 | 21:11:29
Wakil ketua DPRD Riau Zukri Misran
PEKANBARU, riaueditor.com - Wakil ketua DPRD Riau Zukri Misran mengatakan, pihaknya sudah berupaya mengakomodir tiga fraksi DPRD Riau. Namun hingga paripurna digelar Kamis malam, ketiga ketua fraksi tersebut tak menyampaikan nama ke pimpinan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Hal itu disampaikan Zukri menjawab kekecewaan ketua fraksi PKS Markarius Anwar, satu dari tiga fraksi yang tak masuk dalam AKD, Jumat (11/10/19).

"Ketua fraksi kan tidak mau menyampaikan. Bahkan jadwal paripurna yang seharusnya kita gelar pukul 19.00 WIB, kita undur hingga pukul 21.00 WIB. Anda boleh cek  ke Sekwan sana", ujarnya.

Menurutnya undangan rapat paripurna sudah disampaikan ke semua anggota dewan, termasuk ke semua OPD. Kasihan orang yang sudah datang. Terlebih karena paripurna ini adalah wajah dewan.

Wakil ketua DPRD Riau dari fraksi PDIP itu juga membantah soal adanya kesepakatan jadwal paripurna dari hari Kamis malam menjadi hari Senin (14/10/19, red).
" Tak ada kesepakatan soal itu, itu hanya usulan mereka, bukan kesepakatan", ujarnya.

Zukri mengaku, pihaknya sudah menawarkan posisi pimpinan komisi kepada 3 fraksi tersebut. Namun mereka tidak menerima.

"Sebagai fasilitator, sebelumnya kita sudah menawarkan pimpinan di Komisi 1 dan 5, tapi ada yang tidak menerima. Jadi kan sudah kita  akomodir", ungkapnya.

Ia mengatakan, bilamana ada kebuntuan dalam penyusunan AKD, bisa dibicarakan melalui lobi-lobi politik supaya ketemu.

Ketika ditanya kemungkinan dilakukan kocok ulang pimpinan komisi, mengingat paripurna susunan AKD sudah digelar, Zukri mengatakan tak mungkin lagi dibatalkan.

Sekedar diketahui, pada rapat paripurna DPRD Riau Kamis malam (10/10/19), tak satupun dari 3 fraksi masuk dalam AKD. Ketiga fraksi tersebut yakni, Gerindra, PAN dan PKS.

Alhasil, AKD DPRD Riau itu menuai reaksi dari Ketua fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Markarius Anwar. Secara tegas pihaknya menolak hasil susunan AKD tersebut.

"Hasil putusan paripurna semalam tentang susunan AKD, jelas PKS menolak hasilnya, dan kita tidak hadir serta tidak mengutus untuk kelengkapan dewan", ucapnya, Jumat, (11/10/19).(fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cetak Hattrick, Ronaldo Makin Dekat Rekor 100 Gol di Portugal
Kadisdik Riau Dinilai Enggan Akomodir Tuntutan Guru Honor
Koramil 11 Tambusai Ratakan Tanah SMK Swasta Terpadu Bina Insan Mandiri
Pembunuh Supir Taksi Online depan BRI Ditangkap, Ini Motif Pelaku
5 Adab Sopan Santun Presiden Jokowi yang Dipertanyakan Terkait KPK

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad