Home  / Parlemen
Gusur Pedagang Jalan Kopi, Fathullah Minta Pemko Sediakan Tempat Pindah
Kamis, 3 Oktober 2019 | 20:49:00
istimewa
PEKANBARU, riaueditor.com - Terkait belasan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Kopi (Pasar Pusat) yang mendatangi kantor Satpol PP Kota Pekanbaru, yang protes digusur karena di kawasan itu akan dibangun taman, menjadi perhatian kalangan legislatif kota Pekanbaru. H Fatullah SH anggota DPRD Kota Pekanbaru menyampaikan jika memang ada penggusuran para pedagang, sebelumnya Pemko harus menyediakan tempat untuk para pedagang ini pindah.

"Seharusnya bapak Walikota melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sebelum orang digusur harus ada tempat penampungannya. Jangan sampai orang teraniaya, apalagi pedagang ini mencari makan, jadi jangan sampai disusahkan orang lagi. Apalagi dalam situasi ekonomi seperti ini. Kita minta kepada kepala DPP pak Ingot, carikan alternatif bagaimana caranya pedagang jangan jadi susah dan sengsara," tegas Politisi Gerindra ini.

Dimana diketahui lokasi tersebut akan dibangun taman oleh pengelola Pasar Sukaramai atau Pasar Ramayana. Fatullah menambahkan jika memang dibuat taman, ia berharap harus adanya pengawasan dari Pemko dalam hal ini Satpol PP.

"Harus ada pengawasan dari Satpol PP nya, jangan taman yang sudah dibuat malah disalah gunakan, apalagi dijadikan tempat maksiat. Jika dibuat taman kita setuju, tapi harus ada pengawasannya," tambah Fatullah. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Puluhan Pedagang Lempar Gerbang Kampus Unri dengan Sayuran dan Buah
Pasar Bawah Perlu Dukungan Penuh Pemko Pekanbaru
Pedagang Asing Ramai di e-Commerce, Kemendag Siapkan Aturan
Penyelidikan Proyek Embung Perkantoran Tenayan Raya Masih Puldata dan Pulbaket
Pelaksanaan Proyek Perparkiran Pemko Pekanbaru Dinilai Tak Profesional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad