Home  / Parlemen
Posko Kesehatan dan Rumah Singgah Kedap Suara DPRD Riau Diresmikan
Selasa, 17 September 2019 | 14:19:20
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Menyusul kondisi kabut asap yang menyelimuti wilayah Riau khususnya kota Pekanbaru seminggu terakhir, DPRD Riau bekerjasama dengan IDI Wilayah Riau dan Persi Riau mendirikan Posko Kesehatan dan Rumah Singgah Kedap Suara, Selasa (17/09/19).

Pendirian Posko di Gedung IKKD DPRD Riau itu, merupakan salah satu jawaban DPRD Riau atas desakan mahasiswa dalam menangani korban Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kabut asap.

Ketua DPRD Riau sementara, Sukarmis dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada IDI Wilayah Riau dan Persi yang sudah mendirikan posko-posko di sejumlah rumah sakit.

"Saya sebagai pimpinan DPRD sangat berterima kasih kepada IDI, Persi dan anggotanya, pihak rumah sakit yang ada di provinsi Riau yang telah menyediakan obat sebagai langkah jangka pendek dalam membantu korban akibat kabut asap", ujarnya.

Dikatakan Sukarmis, bersama Presiden Jokowi pihaknya juga sudah melaksanakan shalat bersama di lapangan terbang agar hujan dapat turun di wilayah Riau sehingga kabut asap bisa hilang.

" Biasanya kalau kita salat hari ini, kalau Tuhan meridhoi insyaallah doa kita diterima. Mudah-mudahan doa kita diterima Allah Subhanahu wata'ala," ujarnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau Dr Zul Asdi SpB, M.Kes mengatakan, sesuai pembicaraan dengan DPRD Riau dan Rumah Sakit, dalam berapa hari terakhir perlu mengambil langkah-langkah yang jelas untuk jangka pendek.

Di posko ini kata Zul Asdi, pihaknya menyiapkan 1 dokter dan beberapa perawat.

"Bagi yang membutuhkan, silahkan masuk ke ruangan dan mendaftar, tidak bayar. Posko ini kita siapkan hingga sebulan kedepan mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, ujarnya.

Dikatakan Zul Asdi, posko ini fokusnya bukan pada pengobatan melainkan mendapatkan evakuasi sementara. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prajurit Pamtas RI-PNG Yonif 411Kostrad Sulap Rumah Pintar Jadi PAUD
Rumah Anggota Polisi di Bengkalis Dimolotov OTK
Tingkatkan Kesejahteraan, Satgas Yonif 411 Kostrad Dirikan Rumah Tempe Untuk Warga Yakyu Papua
Rumah Kapolres Dibongkar Ajudan, Uang Istri Rp100 Juta Lenyap
Baksos Kesehatan Polda Riau, Bhayangkari Inisiasi Ruang Kelas Aman Asap

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad