Home  / Parlemen
DPRD Desak Bea dan Cukai Pekanbaru Terus Tekan Peredaran Produk Ilegal
Selasa, 27 Agustus 2019 | 13:32:20
ist.
Tengku Azwendi Fajri
PEKANBARU, riaueditor.com - Komisi II DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mendesak Bea dan Cukai Pekanbaru untuk terus menekan masuknya produk produk ilegal seperti rokok, obat-obatan maupun produk ilegal lainnya, yang kini tengah menjadi persoalan hangat ditengah masyarakat.

"Jangan ragu kalau bertindak, kalau memang ada kendala mungkin bisa berkordinasi dengan reskrimsus setempat. Jangan sampai nanti dinilai ada kucing-kucingan," ujarnya Azwendi saat berbincang bersama wartawan, Senin (26/8).

Politisi Demokrat ini juga berharap, barang-barang yang berhasil disita dan saat ini berada di gudang Bea dan Cukai untuk segera dimusnahkan jika memang sudah ada keputusan hukum tetap.

"Musnahkan saja kalau memang sudah ada keputusan hukum tetap. Namun bagi yang belum, telusuri dan ungkap pemiliknya," tegasnya.

Azwendi juga tak menampik bahwasanya banyak kabar yang beredar terkait masuknya peredaran barang ilegal ke Pekanbaru, namun ia tak mau gegabah menilai apakah itu sebuah kegagalan dari satu instansi.

"Kalau kita pikir ini sepatutnya memang butuh kerjasama antara beberapa pihak, tak terkecuali kita selaku masyarakat untuk melaporkan kepada pihak terkait," jelasnya.

Disamping itu dia pun berharap agar ada pembinaan terhadap pelaku usaha, seperti pengusaha rokok. Alasannya, penindakan saja tidak cukup untuk menyadarkan pengusaha ataupun pelaku industri rokok skala kecil.

"Sehingga perusahaan rokok yang ilegal dibina supaya menjadi legal, membayar cukai dan pajaknya secara benar. Yang legal dijaga supaya makin patuh, yang ilegal ditertibkan dan dibina," bebernya. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Duh! Giliran Sepeda Nasional Kena Hantaman Produk China
Lagi, 123 Fintech Ilegal & 49 Investasi Bodong Ditutup OJK
Satgas Yonif MR 411 Kostrad Amankan 2.040 Botol Miras Illegal di Perbatasan RI-PNG
Tim Terpadu Penertiban Kebun Ilegal Dibagi Tiga Bagian
Prajurit TNI Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Berhasil Amankan 3.333 Botol Miras Ilegal

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad