Home  / Parlemen
DPRD Riau Minta Penyaluran RLH Tepat Sasaran
Kamis, 15 Agustus 2019 | 21:45:17
fin/riaueditor.com
Husni Thamrin
PEKANBARU, riaueditor.com - Sesuai dengan tujuannya, pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) ditujukan bagi masyarakat miskin. Untuk itu, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKPP) Provinsi Riau diminta agar penyaluran RLH tersebut, tepat sasaran.

Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Riau Husni Thamrin usai melakukan hearing dengan Kepala Dinas PKPP Riau M. Amin Eng didampingi sejumlah Kabid, Kamis (15/08/19).

"Hari ini kita hearing berkaitan dengan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Namun kali ini kita hanya fokus pada program pro rakyat saja seperti RLH dan semenisasi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu kata Husni, pihaknya meminta agar Dinas PKPP Riau agar program RLH tersebut disalurkan kepada masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan. 

"Kalau anggota dewan dia kenapa pula dia dibagi rumah. Jangan pula salah pilih memberikan RLH kepada masyarakat," ujar politisi Partai Gerindra tersebut mengingatkan Dinas PKPP terkait polemik RLH tahun 2018 silam yang diberikan kepada salah satu Caleg.

Husni Thamrin mengaku, sejauh ini pihaknya belum mengetahui jumlah RLH yang dibangun tahun 2019. 

"Makanya tadi kita minta rekap agar diprioritaskan sesuai dengan yang kita inginkan bersama," ujarnya.

Khusus di Kabupaten Pelalawan Dapil asal Husni Thamrin, pihaknya mendesak agar RLH tersebut betul-betul disalurkan bagi warga miskin dan pemerataan di seluruh daerah. 

Politisi yang digadang-gadang maju pada Pilkada Pelalawan 2020 itu menceritakan, tahun 2018 silam banyak masyarakat Pelalawan yang kecewa. Pasalnya, rumah mereka sudah disurvei namun tidak jadi mendapat RLH. 

Sekedar diketahui, pada tahun 2018 silam Dinas PKPP memprogramkan 2000 unit RLH di seluruh kota/kabupaten di Riau. Besaran biaya berkisar Rp 55 juta hingga Rp 60 juta per unit. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolri Minta Maaf Kepada Masyarakat Bila Kinerja Polri Belum Maksimal
Indonesia Kembali Minta Kuota Haji Ditambah, Ini Respons Arab Saudi
Kemensos Minta Tambahan Anggaran Rp91,9 Triliun Demi Bansos
Puskesmas Rumbai Diminta Tutup Sementara
Gubri Minta OPD Tuntaskan Persoalan Lingkungan dan Hutan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter