Home  / Parlemen
Fathullah Kecewa Buruknya Pelayanan Disdukcapil Pekanbaru, Minta Evaluasi Kadis
Rabu, 10 April 2019 | 20:06:41
istimewa
PEKANBARU, riaueditor.com - Anggota DPRD kota Pekanbaru, H Fathullah sangat kecewa atas buruknya pelayanan di Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. 

Pasalnya, keluhan masyarakat yang selama ini diterima oleh Fatullah seperti lambatnya proses pengeluaran Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti E-KTP tidak hanya isapan jempol belaka, bahkan H Fatullah harus mengalami langsung buruknya pelayanan yang diterima dari petugas di Disdukcapil tersebut. 

"Kita sangat tidak puas dengan pelayanan disdukcapil Pekanbaru, karena saya langsung mengalaminya, dimana saat saya membantu mengurus KTP dan Suket warga petugas saling lempar tanggungjawab, dari uptd di Kecamatan lempar ke Disdukcapil, sampai Disdukcapil suruh saya ke UPTD, saya seolah-olah tidak dihargai bagaimana dengan masyarakat," keluh Fathullah.

Politisi Gerindra ini juga mengungkapkan persoalan etika pelayanan petugas yang dinilai sangat buruk kepada masyarakat termasuk kepada anggota legislatif sekalipun. 

"Gimana masyarakat, saya saja yang kesana petugas di Disdukcapil layanannya tidak sopan, tidak ada sama sekali menghargai, seharusnya Kadisdukcapil bisa mengarahkan anggotanya untuk memberikan pelayanan yang baik," jelasnya.

Fatullah berharap persoalan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat atas pelayanan di Disdukcapil Pekanbaru ini harus segera disikapi serius oleh kepala daerah dalam hal ini Walikota Pekanbaru.

"Kita minta pak wali segera mengevaluasi Kadisdukcapil yang baru ini terkait buruknya pelayanan kepada masyarakat dan lambatnya dalam kepengurusan administrasi kependudukan. Tidak hanya itu rekan-rekan kita di dewan terutama di Komisi I bisa segera memanggil Disdukcapil untuk menyikapi persoalan ini agar bisa jadi masukan buat Disdukcapil," Harap Fatullah. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Plt Bupati Bengkalis: Mulailah Resolusi Kinerja yang Lebih Baik
Ayah di Pekanbaru Bunuh Anak Kandung Setelah Dengar Bisikan Gaib
Kapolresta Pekanbaru Jenguk Ibu Bayi Yang Tewas Usai di Lahirkan di Pondok Kawasan Hutan Kota Pekanbaru
SMK 3 Pekanbaru Harus Bisa Berdaya Saing Tinggi
Hingga Awal Februari, 116 Warga Pekanbaru Terpapar DBD

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad