Home  / Parlemen
Pansus DPRD Riau Hearing Dengan Tim Penyusun LKPj AMJ 2018
Kamis, 14 Maret 2019 | 22:01:20
fin/riaueditor.com
Rapat Pansus DPRD Riau dengan Tim penyusun naskah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj-AMJ) Gubernur Riau 2018.
PEKANBARU, riaueditor.com - Panitia khusus (Pansus) DPRD Riau melakukan pertemuan dengan Tim penyusun naskah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj-AMJ) Gubernur Riau 2018. Pertemuan itu bertujuan untuk memperoleh rekomendasi dari dewan.

"Ini kita undang tim penyusun naskah LKPj AMJ, diantaranya Sekda, Asisten dan Kepala OPD dan Badan di lingkup Pemprov Riau. Pembahasannya bukan LKPj 2018, tapi LKPj AMJ. Artinya, kita dari Pansus tidak mau bekerja memberikan rekomendasi seperti seremonial belaka. Jadi kita tak mau seperti sebelum-sebelumnya", ucap Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau Karmila Sari S.Kom MM usai pertemuan, Kamis (14/03/19).

Kemendagri kata Karmila, Kemendagri juga sudah mengingatkan agar lebih rapi lagi, dalam artian tunjukan prestasi.

"Sekarang kan sudah mulai banyak kasus, jadi jangan sampai terjadi lagi", ucapnya.

Hal lain yang dibahas tàmbah Karmila, PAD. Dimana ada ketidaksinkronan antara Bapenda dengan OPD. Selain itu juga masalah asset. Tidak hanya permasalahan administrasi saja. Setiap tahun pengelolaa  asset selalu terbentur.

"Jadi kita berharap dengan Gubernur Riau yang baru ini, asset-asset kita bisa terkelola dengan baik. Termasuk juga saham deviden sebesar 10 persen di Bank Riau Kepri yang belum dimasukkan sebagai PAD", ujarnya.

Politisi Golkar itu berharap, dengan mengundang tim penyusun naskah LKPj-AMJ ini, limitnya bisa diketahui secara jelas kapan mereka menyelesaikan dengan pihak-pihak terkait, termasuk kapan asset itu juga bisa memberikan PAD untuk Riau, ucap Karmila.

Pansus yang dipimpin oleh Karmila Sari ini juga tampak didampingi oleh anggota dewan lainnya. Seperti Erizal Muluk, Mansyur Hs dan beberapa  anggota dewan lainnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Terima Kunjungan KKDN Pasis Sespimti Polri Dikreg 28
Tim Opsus Bakamla RI Tangkap Satu Kapal Timah dan Empat Kapal BBM illegal
Balansiku, Desa Maritim Binaan Bakamla RI/IDNCG di Nunukan
Danramil 07 Kodim0313/KPR Pimpin Tim 1 Sub Satgas Karlahut Padamkan Titik Asap di Desa Rimbo.
Timnas Indonesia U-18 Bantai Timor Leste

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad