Home  / Parlemen
Serahkan Ratusan Buku ke Pustaka Daerah Pelalawan, Hj. Fatmalena: ‘Pustaka Sumber Ilmu dan Sarana Edukasi’
Senin, 28 Januari 2019 | 13:28:15
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Hj. Fatmalena politisi Golkar yang juga anggota DPRD Pelalawan, Senin (28/1/2019) berkesempatan menyerahkan ratusan eksemplar buku yang dikumpulkan melalui persatuan ibu - ibu dan perempuan di ibukota Pangkalan Kerinci ke pustaka umum daerah kabupaten Pelalawan yang berada di jalan lintas timur. 

Hj. Fatmalena DPRD Pelalawan dari dapil 1 ini menyerahkan ratusan eksemplar jenis buku terutama buku pelajaran bagi pelajar sebanyak 5 kardus. Kehadiran Hj. Fatmalena disambut Kabid perpustakaan Herizal ,Kasi akuisisi dan pengolahan perpustakaan Zulkarnaen kasi pengembangan dan pembinaan perpustakaan Dinas Arsip dan Pustaka Kabupaten Pelalawan.Usai penyerahan buku secara simbolis dilakukan tanda terima dan berita acara penyerahan bantuan atau hibah buku. 

"Semangat masyarakat terutama kaum ibu untuk menyumbangkan buku - buku bacaan dan pelajaran cukup tinggi. Terbukti mereka menitipkan kepada Saya untuk diserahkan ke pustaka umum daerah. Tentunya diharapkan dengan bantuan buku ini menambah koleksi dan literasi buku di pustaka umum daerah Pelalawan. Kegiatan mengumpulkan buku terus berlanjut, mudah - mudahan ini menjadi semangat Kita bersama untuk melestarikan budaya membaca ditengah - tengah masyarakat, " 

Menurutnya, perpustakaan sebagai tempat yang menyediakan berbagai informasi harus mendapat perhatian kita semua dan perlu kita kembangkan baik dari kecukupan koleksi seperti buku-buku terbitan, sarana prasarana yang dapat membuat nyaman penggunanya maupun sumber daya manusia pengelolanya," ujar Fatmalena. 

"Pustaka inikan sumber ilmu pengetahuan dan sarana edukasi jadi memang sudah seharusnya diberi perhatian penuh. Saya hanya sedikit bertanya dengan kondisi pustaka ini pasalnya dari depan bangunan tampak tak terlihat seperti pustaka,jika masuk kedalam baru keliatan suasana pustakanya. Jadi memang harus ada upaya menarik dan daya pikat untuk siswa, mahasiswa dan masyarakat untuk datang ke pustaka. Namun secara keseluruhan sudah lumayan memadai," paparnya.  

Fatmalena juga menekankan pentingnya perpustakaan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Perpustakaan menjadi jembatan untuk memperoleh informasi ilmu pengetahuan sehingga mampu merubah pola pikir, wawasan, sikap ke arah yang lebih baik. 

"Perpustakaan harus dikembangkan sampai kelurahan dan desa, sehingga seluruh lapisan masyarakat mendapat kesempatan untuk terus belajar," tutupnya.(zoel)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
7 Paket Lelang di Dinas PUPR Memasuki Tahap Evaluasi Penawaran
Panglima TNI Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum FORKI 2019-2023
Ciri Ciri Kanker Darah yang Harus Kamu Waspadai
Kasum TNI Ikuti Kejurnas Menembak Pangdam Jaya 2019
Al Ghazali Menyesal Lakukan Kekerasan pada Alyssa Daguise?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad