Home  / Parlemen
Pansus DPRD Riau Bahas Ranperda Peternakan
Jumat, 14 Desember 2018 | 07:49:47
Ma’mun Solihin
PEKANBARU, riaueditor.com - Untuk menghasilkan ternak yang berkwalitas dan memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) Pansus DPRD Riau menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas terkait  Ranperda penyelenggaran peternakan.

"Kita ingin Ranperda ini ditindaklanjuti Kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya yang diatur UU 23 tahun 2014. Ini sangat penting karena swasembada pangan dan daging menjadi titik penting bagi daerah", ujar anggota Pansus Ma'mun Solihin usai pertemuan saat dikonfirmasi, Kamis (13/12/18).

Ia menjelaskan, Ranperda ini menjadi induk dari persoalan yang meliputi kwalitas ternak, pakan ternak, peternak hingga ke hilir dan pemasaran. Karena di Kementerian harus SNI, katanya.

Solihin mengatakan, para Kepala Dinas Kabupaten/kota sangat senang dengan pertemuan ini karena mereka mengaku bida memberikan masukan. Mereka berharap Ranperda ini bisa ditindaklanjuti karena menyangkut kepentingan bersama.

"Bayangkan saja kalau kita bisa menghasilkan ternak yang berkwalitas sesuai standar yang ada. Kita bisa bisa mensuplai tentunya harganya lebih bagus daripada yang sekarang", ucap politisi asal PDIP tersebut.

Terkait Ranperda ini ucap Solihin, pihaknya akan menyelesaikan tahun ini agar menjadi Perda sehingga bisa dieksekusi. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gelar Paripurna, DPRD Riau Sampaikan Hasil Kerja Pansus
DPRD Riau Sahkan Ranperda Pengendalian Karhutla dan Kelembagaan
DPRD Bengkalis Bahas Ranperda Pembiayaan Transportasi Haji
Senin, DPRD Agendakan Paripurna 4 Ranperda
DPRD Sampaikan Jawaban Tentang Usulan 7 Ranperda Pemkab Siak

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad