Home  / 
Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Vaksin Covid-19
Rabu, 13 Januari 2021 | 20:51:58
Imustiar, S.IP, Ketua Komisi I DPRD Pelalawan
PELALAWAN, riaueditor.com - Imustiar, S.IP politisi Golkar yang juga Ketua Komisi I DPRD Pelalawan meminta seluruh lapisan masyarakat ikut menyukseskan program pemberian vaksin covid-19 produk sinovac yang akan mulai dilaksanakan secara serentak se Indonesia besok Kamis (14/1/2021).

Imustiar menyampaikan kepada agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan adanya hoax atau informasi yang negatif terhadap vaksin Covid-19 yang beredar di sejumlah media sosial. Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Pelalawan yang menjadi orang-orang pertama yang disuntik vaksin untuk terus meningkatan sosialisasi terhadap masyarakat.

"Sosialisasi semua pihak terkait itu penting dilakukan. Sebab, tak sedikit dari masyarakat yang masih merasa ragu dan takut dengan hadirnya vaksin Covid-19 ini.Pencerahan terhadap vaksin untuk menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat harus terus digaungkan. Terutama sekali dalam memutus rantai penyebaran covid-19," bebernya.

Imustiar berharap Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Tim Satgas Covid-19 harus siap melayani, siap memberi arahan dan menjelaskan secara komprehensif untuk mencegah kesimpang siuran di tengah-tengah masyarakat.

"seyogyanya tidak ada keraguan dalam vaksinasi karena memang merupakan upaya untuk membuat orang lebih kebal terhadap Covid-19," ungkapnya.

Makanya, sambung Imustiar, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dirinya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memberikan sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19, agar masyarakat bisa mengetahui lebih jelas, apa tujuan dilakukan vaksinasi Covid-19, dan vaksinasi ini di jaminan aman dan halal oleh MUI dan BPOM, sebutnya.

Namun demikian, protokol kesehatan (prokes-red) harus tetap disiplin dijalankan, seperti memakai masker, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan, jangan kendor ya, ujarnya.

Program vaksinasi adalah untuk kebaikan dan kesehatan bersama, dengan tujuan agar penyebaran virus-corona bisa terkendali dan ditekan, sehingga berdampak pada kembali normalnya aktivitas masyarakat luas serta ekonomi pun kembali bergeliat.

"Karena pentingnya program ini, saya mengimbau agar seluruh masyarakat ikut mendukung dan menyukseskan program ini," tegasnya. 

Ditambahkannya, perwakilan dewan dari Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Syafrizal SE menunjukkan dewan sangat mendukung program vaksinasi produk sinovac. 

"Saya pribadi sangat mendukung dan Saya kira 35 anggota DPRD Pelalawan juga sama menduking program Pemerintah dalam penyuntikan vaksin sinovac untuk mencegah penyebaran covid-19 untuk Pelalawan Sehat," tukasnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Silahturahmi Lembaga Adat Kenegerian Tapung dan LAM Riau berlangsung Khidmat
Kapolda Riau Turun Langsung Berjibaku Padamkan Api Karhutla di Pulau Merbau dan Bengkalis
Tahun Ini Pemerintah Tidak Lagi Beri Santunan Kepada Ahli Waris Korban Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Update Covid-19 Riau, Bertambah 129 Kasus Baru dan 100 Orang Sembuh
BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter