Home  / 
Kapolsek Ukui dan Personil Lakukan Pengamanan Kampanye di Kelurahan Ukui
Kamis, 26 November 2020 | 13:40:39
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Menjelang Pilkada serentak yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 nanti, tahapan kampanye hampir tiap hari dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pelalawan khususnya wilayah Kecamatan Ukui yang masuk ke dalam zona III bersama Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Kerumutan.

Oleh sebab itu guna menjaga kamtibmas di wilayah Ukui tetap aman kondusif Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan melaksanakan pengamanan kampanye kepada setiap paslon yang telah memperoleh ijin pelaksanaan kampanye. 

Kali ini giat pengamanan kampanye dipimpin langsung Kapolsek Ukui AKP Rifendi pimpin pelaksanaan kampanye salah satu paslon di Kelurahan Ukui bersama 2 personil Polsek Ukui, 1 personil TNI, beserta Panwas Kecamatan Ukui, Kamis (26/11).

AKP Rifendi menjelaskan, pelaksanaan kampanye Kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana ada batasan peserta kampanye sesuai dengan aturan PKPU pusat yakni tidak lebih dari 50 orang.

"Dan pesertanya juga wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan terlebih dahulu. Bentuk kampanye hanya tatap muka (dialogis)," ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga memasang spanduk ancaman pidana bagi pelanggar protokol kesehatan dan juga maklumat kapolri tentang penerapan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada 2020, di setiap rumah/lokasi yang dijadikan tempat kampanye.

"Tujuanya untuk memudahkan para peserta maupun timses yang melaksanakan/mengikuti kegiatan kampanye untuk di pedomani," jelasnya. 

Bila nantinya ditemui ada pelanggaran protokol kesehatan maka dalam hal ini kami dorong pihak panwascam untuk meninjau langsung maupun mengambil tindakan tegas, bila terjadi keributan maka kami selaku pihak pengamanan akan mengambil tindakan sesuai porsinya.

"Harapanya, baik timses maupun peserta kampanye betul betul dilaksankan kegiatan kampanye sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang sudah ada, tidak memprovokasi, menebarkan hoax. berkampanyelah dengan bijak," tutup Kapolsek. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu dan 50 Ribu Butir Pil Ekstasi dari Malaysia
Kapolda Riau dan Istri Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla Di Tanjung Kapal Rupat Bengkalis
Takut Tertular Virus Corona dan Tak Perlu Antri, Masyarakat Rohil Bisa Buat SIM Lebih Mudah Dengan Aplikasi I-Link
Kapolresta Pekanbaru Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Rumbai
Kapolsek Tanah Putih Bersama Anggota dan MPA Cek Titik Api yang Terpantau Aplikasi Lancang Kuning

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter