Home  / 
DPRD Pelalawan Sahkan APBD Perubahan Sebesar Rp.1,83 T, Naik Rp.296,85 M
Senin, 21 September 2020 | 18:42:15
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan akhirnya pada Senin (21/9/2020) sore mensahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020 sebesar Rp.1,83 triliun dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pembahasan Banggar dan Pengambilan Keputusan serta Penutupan Pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Pelalawan Tahun Anggaran 2020.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST. MM didampingi Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM. Selanjutnya pimpinan Rapat Paripurna mempersilahkan H. Abdullah, S. Pd selaku juru bicara Badan Anggaran (Banggar) untuk membacakan hasil pembahasan.

Dalam penjelasannya, H.Abdullah mengatakan APBD murni tahun 2020 berkisar Rp 1,53 triliun yang telah disahkan tahun lalu. Setelah dilakukan pembahasan masing-masing komisi beserta OPD mitra dan dilanjutkan dengan rapat finalisasi Banggar DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terjadi penambahan anggaran.

"APBD Perubahan menjadi Rp 1,83 triliun atau bertambah sebesar Rp.296,85 M," ungkapnya. 

H Abdullah merincikan, APBD murni sebelumnya sebesar Rp.1.535.045.823.202,34 dan setelah perubahan menjadi Rp. 1.831.904.880.394,1. Kenaikan anggaran perubahan sebesar Rp.296.859.057.191,00 yang merupakan akumulasi dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), peningkatan perimbangan serta peningkatan lain-lain pendapatan daerah.

"Semoga anggaran yang telah disahkan dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga terhindar dari penyelewengan," tukasnya. 

Usai H. Abdullah membacakan hasil pembahasan Bangar DPRD, pimpinan rapat menanyakan persetujuan peserta rapat atas APBD perubahan tersebut yang dibalas teriakan setuju dari seluruh anggota dewan.Selanjutnya ditanda tangani berita acara hasil keputusan pembahasan Ranperda APBD Perumahan Tahun Anggaran 2020.

Sementara itu, Drs. H. Zardewan, MM Wakil Bupati Pelalawan dalam sambutanya menyampaikan dengan pengesahan anggaran perubahan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap pimpinan dan anggota dewan. Atas kerja kerasnya dalam membahas hingga mengesahkan anggaran daerah.

Wabup menyebutkan akan memaksimalkan waktu yang tersisa dalam merealisasikan program kerja yang telah disahkan dalam APBD perubahan. Khususnya program dan kegiatan yang tertera pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
7 Hari Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Polisi se Riau akan Patroli Money Politik
Dalam Rangka Pendisiplan Masyarakat Polsubsektor Pelalawan rutinkan Ops Yustisi
Abaikan Peringatan Pengawas, Seorang ASN Pelalawan Divonis 4 Bulan Penjara
Jokowi Tetapkan Pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 Hari Libur Nasional
Deklarasi Dukungan di Pilkada Inhu, Kades Talang Jerinjing Dituntut Lima Bulan Penjara

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter