Home  / 
Tarik Minat Pelajar Masuk TNI-AD, Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Gencar Sosialisasi
Rabu, 12 Februari 2020 | 08:35:03
as/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Tim Sosialisasi Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr yang terdiri dari Komandan Koramil (Danramil) 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring dan dua orang Babinsa yakni Sertu Tamrin Boas dan Serda Indra Gunawan melaksanakan program sosialisasi rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD TA. 2020 kepada puluhan Siswa - Siswi Kelas 12 SMA N 1 Kerumutan Jln. Ekspan Sumatera Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan - Riau, Rabu, (12/02/2020).

Kapten Arh Aswin Sembiring menuturkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon Prajurit TNI- AD yang terdiri dari prajurit sumber Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 0313/Kpr dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan cara terjun langsung ke sekolah-sekolah dan bertatap muka dengan pelajar.

Adapun Materi yang disosialisasikan/kampanyekan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum baik pria maupun wanita meliputi : kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta
pengembangan spesialisasi.

Selanjutnya Danramil mengatakan  bahwa, selama proses pelaksanaan penerimaan tidak dipungut biaya sepeserpun dan apabila ditemukan  oknum  yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan.

"Yang perlu kita tekankan kepada pelajar dan pemuda yang berniat mendaftar TN-AD diantaranya setiap calon dari awal harus mempersiapkan diri baik mental dan fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar siap dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya," Imbuhnya.

Kapten Arh Aswin Sembiring mengajak kepada seluruh generasi muda baik pria dan wanita yang baru lulus dari SLTA, yang memenuhj syarat atau yang sederajat di wilayah Kodim 0313/Kpr yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rokan Hulu untuk dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui intstitusi TNI-AD.

Pendaftaran dapat dilakukan di Kodim 0313/Kpr Jln. Sudirman No.37 Bangkinang dan Korem 031/WB Jln. Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru, atau lebih lengkalnya dapat dilihat di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id

Diakhir acara Danramil menyampaikan kepada para pelajar agar "jangan ragu untuk mendatangi Kantor Koramil atau bertanya dan konsultasi kepada Danramil maupun Babinsa apabila ada yang kurang jelas tentang pendaftaran TNI-AD," katanya.(asw)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
New Normal, Masjid Raya An Nur Provinsi Riau Kembali Dibuka
JK: Masjid Boleh Dibuka jika PSBB Berakhir
Mas Nadiem, Unicef Minta RI Tidak Buru-Buru Buka Sekolah
Sejumlah Hal Penting Terkait Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020
Danrem 031/WB Lepas 1.291 Personil TNI Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad