Home  / 
Air Surut, Jalan Langgam Dibuka, Ponton Beroperasi, Pengungsi Kembali ke Rumah
Selasa, 7 Januari 2020 | 11:55:48
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Sehubungan dengan semakin turunnya level air Sungai Kampar di Ponton Langgam yang mendekati normal dan genangan air di atas jalan sudah mulai surut dan jalan telah diperbaiki oleh tim Road Maintenance PT. RAPP maka diputuskan mulai besok, Selasa (7/1/2020) jalan access road Langgam kembali dibuka mulai pagi pukul 06.00 Wib. 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Pelalawan Hadi Penandio kepada riaueditor.com, Senin (6/1/2020).

Menurutnya, informasi diterima langsung dari Tim Task Force PT RAPP setelah menilai kondisi jalan saat ini secara teknis dan aspek safety telah layak dilalui kendaraan dan telah disampaikan kepada manajemen perusahaan. 

Hadi Penandio menyampaikan saat ini level air sungai Kampar yang berada di ponton 3,15 meter ketinggian berkurang 10 cm dari hari sebelumnya. Namun jalan akses road langgam dilakukan perbaikan dari pagi dan sudah dinilai layak untuk dilintasi. 

"Tentunya ada perbaikan jalan seperti di km 22 dan 23 dilakukan forming dan compagting.halan yang rusak ditimbun dan tanggul - tanggul yang jebol ditutupi serta jalan berlubang dilakukan perbaikan dan sudah selesai dan mulai besok dibuka sekaligus ponton akan kembali beroperasi, " ungkapnya. 

Sementara itu, untuk pengungsi banjir di KM 9 dan KM 8 sudah kembali ke rumah karena air sudah surut dan rumah tak lagi terendam banjir. 

"Kita berharap level air sungai kampar kembali normal dan musibah banjir tak lagi kembali terjadi. Namun tim tetap terus melakukan patroli dan pemantauan," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Langgam Patroli C3 dan Sosialisasi Antisipasi penyebaran Covid-19
Manunggal Bersama Rakyat, Prajurit Satgas Yonif 125 Gotong Royong Bangun Jalan di Kampung Kondo
Empat Orang Jadi Tersangka Kasus Penebangan Pohon di Median Jalan Tuanku Tambusai
Air Putih, Rahasia Bertahan Penyintas Covid-19
Permudah Akses ke Tol, Pemprov Dukung Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter