Home  / 
Wajah Kabupaten Pelalawan 2020, Pembenahan Pangkalan Kerinci Harus Prioritas
Rabu, 20 Februari 2019 | 09:28:50
H. Abdullah, S.Pd
PELALAWAN, riaueditor.com - Pangkalan Kerinci yang merupakan ibukota Kabupaten Pelalawan selayaknya menjadi barometer pembangunan di Kabupaten Pelalawan, namun harapan tersebut dinilai sebagian besar warganya  masih jauh dari harapan.

Seiring waktu Pangkalan Kerinci harus berbenah dan keluar dari permasalahan yang masih menjadi momok bagi warga, terutama soal drainase yang lumpuh hingga pembangunan diberbagai hal.

Sebagai ibukota, pembenahan drainase prioritas utama, sebab kebutuhan drainase menyebabkan efek turunan yang besar yang berakibat seperti kerusakan jalan, kesehatan terganggu dan kota terlihat kumuh," papar H. Abdullah, S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan kepada riaueditor.com, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, hal yang sangat pantas jika pada tahun 2020 mendatang pembangunan di ibukota Pangkalan Kerinci harus prioritas dan menjadi perhatian penuh bagi semua pihak terutama Pemerintah. 

"Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musrenbang tahun 2019 kecamatan Pangkalan Kerinci sedang berlangsung guna penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah RKPD tahun 2020 mendatang. Harapan Kita tentunya berbagai usulan pembangunan menyentuh hajat masyarakat Pangkalan Kerinci. Ini wajah Kabupaten Pelalawan, wajar jika prioritas tanpa menyampingkan pembangunan hingga pelosok desa di 11 kecamatan lainnya," papar Abdullah.

Ditambahkannya, diantara yang prioritas antara lain seperti Panfkalan Kerinci kota yakni menembuskan jalan pinang ke wajib senyum, Pangkalan Kerinci Timur. 

Pembangunan drainase all area, parit induk dan lampu jalan. Rantau Baru penimbunan jalan utama sepanjang 4 KM. Kuala Terusan perbaikan dermaga.

Desa makmur aspal jalan dan tanggul pinggir anak sungai. Kerinci barat pembangunan turap lapangan bola dan drainase. Mekar jaya pembangunan turap kantor desa. 

"Pastinya prioritas utama di ibukota pangkalan kerinci dan sekitarnya yakni drainase sehingga pembuangan air lancar. Selain itu, rehab puskesmas, penambahan sekolah, taman bermain anak, dan lain sebagainya," tukasnya.(zoel)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
2020 Siak Tuan Rumah Festival Kota Pusaka Nusantara
2020 Pemkab Siak Perbanyak Perlombaan Festival Siak Bermadah
Wagubri Hadiri Focus Group Discussion Integrasi Sawit Sapi
Tri Junaidi, SH,MH Nyatakan Maju Di Pilbup Kabupaten Bengkalis 2020
Mendag: Indonesia Bebas Minyak Curah Mulai 2020!
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Tetaplah berjuang demi kepentingan masyarakat Pelalawan...
Sukses selalu pak dewan, lanjutkan dua periode untuk PelalawanSatu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad