Home  / 
Polda Riau Ungkap Pelaku Pembunuh Mayat di Sumur Tua di Siak, Dua Pelaku di Tembak
Dua pelaku lainnya dalam pengejaran.
Minggu, 27 September 2020 | 17:06:05
riaueditor

PEKANBARU, riaueditor.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau berhasil mengungkap pelaku pembunuhan pemilik rental mobil di Pekanbaru, dimana sebelumnya, mayat korban ditemukan warga dengan posisi terikat disebuah lubang sumur yang berada dibelakang sebuah rumah kosong di Jalan Perawang, Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau Senin (21/9) sore lalu.

Kedua pelaku berinisial AN dan DV dibekuk tim gabungan Jatanras Polda Riau dan Satreskrim Polres Siak, saat bersembunyi disebuah panti pijat yang berlokasi di Jalan Binjai Simpang Diski, Kota Binjai, Sumatera Utara pada Jumat (25/9).

Pada saat penangkapan dua pelaku ini berusaha kabur dan mencoba melawan petugas dengan senjata tajam yang dibawanya, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap kedua pelaku.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dengan didampingi Direskrimum Kombes Zain Dwi Nugroho dan Kabid Humas Kombes Pol Sunarto dalam keterangan persnya mengatakan, kedua pelaku itu ditangkap empat hari sejak kejadian.

"Dua pelaku ini ditangkap empat hari sejak kejadian tepatnya pada Jumat (25/9) disebuah panti pinjat yang berlokasi di Jalan Binjai Simpang Diski, Sumut," kata Agung, Minggu (27/9) siang. 

Hasil pemeriksaan kedua pelaku, AN dan DV mengakui jika mereka yang melakukan pembunuhan dan merampas mobil korban M Alhadar, bersama dua pelaku lainnya berinisial IR dan DD yang saat ini masih dalam  pengejaran.

"Untuk dua tersangka lainnya, IR dan DD sudah terindintifikasi, Insya Allah dalam waktu dekat ini kita tangkap," tegas Agung.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menuturkan, Polda Riau akan terus menjaga keamanan bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam aktifitas ekonomi. Gangguan terhadap aktifitas ekonomi akan ditanggulangi dengan penegakan hukum yang adil.

"Guna menjamin keberlangsungan aktifitas ekonomi, sistem yang telah disiapkan adalah dengan pembentukan Satgas Patroli Jarak jauh Polda Riau, pengembangan aplikasi Dashboard Lancang Kuning, dan penyiapan petugas patroli yang terampil," kata Agung.

Disamping itu, lanjut Agung, Polda Riau juga telah menyiapkan tim pemburu kejahatan yang terintegrasi dari Polsek sampai dengan Polda, dengan kemampuan IT dan tehnis modern penyelidikan dan penyidikan yang akan mampu mengungkap berbagai macam kejahatan trans nasional, kejahatan kotijensi, dan kejahatan berdimensi ekonomi serta politik dan lain sebagainya.

Menurut Kapolda, semua rangkaian penyampaian diatas menunjukkan bahwa peran Media Sosial sangat membantu Polri untuk mempercepat pengungkapan kasus yang terjadi dan menunjukkan komitmen Polda Riau dalam  memberikan perlindungan terhadap semua kegiatan usaha di Provinsi Riau, salah satunya adalah rental  kendaraan bermotor.

Sebelumnya, masyarakat Kecamatan Tualang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas (Mr X) di sebuah lubang sumur yang berada dibelakang rumah kontrakan kosong di Jalan Perawang - Siak, Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau Senin (21/9) sore.

Jasad pria tanpa indentitas itu ditemukan pertama kali oleh warga bernama Hari Surasman dalam keadaan telungkup menggunakan celana pendek dibawah lutut dan baju koko warna coklat tua dalam sumur sedalam kurang lebih 1,5 M dan ditutupi semak-semak.

Mendapati info tersebut, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani dan personil serta tim Identifikasi Satreskrim Polres Siak langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Setelah dievakuasi mayat laki-laki tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru guna kepentingan autopsi.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, beberapa hari lalu seorang perempuan diketahui mendatangi Mapolsek Tenayan Raya untuk melaporkan tentang orang hilang.

Dari informasi tersebut setelah di lakukan pencocokan dari ciri-ciri fisik oleh keluarga yang melaporkan, jasad laki-laki yang ditemukan Kecamatan Tualang merupakan keluarga mereka yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu.

Identitas korban tersebut sebagai berikut :

Nama : M. Alhadar.
Jenis Kelamin : Laki-laki
Umur: 28 th
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Islam
Pekerjaan: Karyawan Honorer
Alamat : Jalan Segar Ujung, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Jenazah almarhum M Alhadar telah diserahkan kepada keluarganya pada, Senin (21/9) tadi untuk dikebumikan.

Akibat perbutannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP atau Pasal 338  KUHP dan Pasal 365 ayat (3) dengan ancaman pidana hukuman mati atau hukuman penjara selama 20 tahun. (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Turun Langsung Berjibaku Padamkan Api Karhutla di Pulau Merbau dan Bengkalis
Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu dan 50 Ribu Butir Pil Ekstasi dari Malaysia
Pangkogabwilhan I Dampingi Panglima TNI Melepas Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-M di Batam
Panglima TNI Bersama Kapolri Sampaikan Pengarahan dan Tinjau Vaksinasi Prajurit TNI dan Anggota Polri di Polda Kepri
Unjuk Rasa di Kejati Riau, AMMK Minta Indra Gunawan Eet dan Tajul Mudaris di Tahan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter