Home  / 
Ayah Kandung Di Pekanbaru Cabuli Anaknya Hingga Hamil 8 Bulan
Jumat, 20 Maret 2020 | 10:40:28
riaueditor.com
Tersangka
PEKANBARU, riaueditor.com - Kasus pencabulan yang dilakukan ayah terhadap anak kandung kembali terjadi di Kota Pekanbaru, Riau, setelah polisi menerima laporan dari MNY (33), yang tak lain istri dari pelaku Jon Hendri (37).

Perbuatan yang tak patut ditiru tersebut terungkap setelah MNY mengetahui kondisi anaknya, SPA (14), tiba-tiba sudah hamil 8 bulan. Setelah ditanya, ternyata yang menghamili korban adalah bapak kandungnya sendiri.

Tidak terima dengan kejadian itu, MNY melaporkan hal tersebut ke Mapolresta Pekanbaru pada Rabu (18/3/2020), hingga akhirnya pelaku Jon Hendri diamankan. 

"Setelah kita tangkap tersangka mengakui sudah mencabuli anak gadisnya berulang kali. Kita akan proses dengan undang-undang perlindungan anak," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu`min Wijaya SIK MH melalui Kasat Reskrim Kompol Awaluddin Syam, Jumat (20/3/2020).

Menurut Awal, dari pengakuan tersangka kepada pihak kepolisian, perbuatan bejat tersebut telah dilakukannya hingga berulang kali.

"Tersangka saat ini telah diamankan di sel tahanan Mapolresta Pekanbaru, untuk selanjutnya kami mengumpulkan bukti-bukti yang ada," kata dia.

Awal mengungkapkan, saat akan mencabuli anaknya, tersangka selalu mengancam korban untuk tidak memberitahukannya ke ibunya dan orang lain. 

Pihak kepolisian sendiri langsung menindaklanjuti laporan itu dengan menggunakan Undang-undang nomor 1 tahun 2016, tentang Perubahan kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Maksimal hukuman penjara 20 tahun. Tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," tandas dia. (dri) 




Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Diduga Cabuli Pasiennya, Oknum Dokter di Pelalawan di Polisikan
Rumah Pensiunan ASN di Pekanbaru Nyaris di Bakar OTK
Komitmen Jaga Wilayah, Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/KPR Rutin Patroli Karlahut
Pekanbaru Zona Merah, ASN Kembali Work From Home
2 Tahun Cabuli Anak Tiri, Tukang Pangkas di Pematangsiantar Menangis saat Ditangkap

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter