Home  / 
Empat Titik Intelligent Transport System di Pekanbaru Masih Tahap Uji Coba
Selasa, 18 Februari 2020 | 21:56:08
Kepala Dishub (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi
PEKANBARU - Pemasangan empat titik Intelligent Transport System (ITS) atau Sistem Transportasi Pintar diantaranya di simpang Jalan Gajah Mada - Jalan Diponegoro, simpang Jalan Gajah Mada Jalan Sudirman, simpang Jalan Sudirman Jalan Tuanku Tambusai, dan simpang Jalan Sudirman Jalan Imam Munandar masih dalam tahap uji coba. 

Kepala Dishub (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi mengatakan, ITS yang dipasang di beberapa titik tersebut masih dalam proses uji coba. 

"Itu punya Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD). Karena ini punya balai, ya kita kembalikan kepada mereka. Kami hanya operasionalnya saja. Karena saat ini masih dalam tanggung jawab mereka. Kalau sudah diserahterimakan seluruhnya, ya berarti akan menjadi tanggung jawab Dishub kota Pekanbaru," ujarnya. 

Pemasangannya dilakukan ITS berfungsi untuk memantau aktivitas lalu lintas di setiap persimpangan jalan. Selain memberikan teguran terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas dan marka jalan, melalui ITS Pemko Pekanbaru juga bisa memanfaatkannya untuk memberikan pengumuman kepada masyarakat. ITS diklaim sudah berada di atas ATCS (Area Traffic Control Sistem). 

Berdasarkan penelusuran internet, ITS  adalah integrasi antar sistem informasi dan teknologi komunikasi dengan infrastruktur transportasi, kendaraan dan pengguna jalan. Melalui sistem ini, pemerintah memberikan solusi dengan mengintegrasikan pengguna jalan, sistem transportasi, dan kendaraan melalui sistem informasi dan teknologi komunikasi. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pengusaha Transportasi Klaim Bakal Banyak PHK, Ada Apa?
IDI Minta Kebijakan Pelonggaran Moda Transportasi di Tengah Pandemi Ditinjau Ulang
Bus Shalawat, Gratis Antar Jamaah Shalat 5 Waktu ke Masjidil Haram
Tanggapan Menpar soal Kekecewaan Turis Thailand saat Perjalanan ke Bromo
Bahan Makanan dan Transportasi Picu Inflasi di Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad