Home  / 
SMK 3 Pekanbaru Harus Bisa Berdaya Saing Tinggi
Rabu, 12 Februari 2020 | 12:04:00
istimewa
PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto membuka kegiatan Pameran dan Bazar SMK Negeri 3 Pekanbaru yang bertemakan "Mewujudkan Peserta Didik yang Kreatif, Inovatif, dan Beriman Menghadapi Revolusi Industri 4.0", Rabu (12/02/2020).

Rudyanto mengatakan bahwa SMK mengharuskan adanya nilai plus bagi setiap individu pelajar. Hal ini guna mewujudkan kreatifitas pelajar yang siap pakai dan terampil.

"Dalam pemerataan pendidikan di era revolusi industri 4.0, pelajar SMK harus bisa menguasai teknologi yang mempunyai mutu yang berdaya saing tinggi," katanya.

Ia menjelaskan bahwa melalui kegiatan pameran dan bazar, pelajar SMK dapat termotivasi dan dapat meningkatkan kompetensinya.

"Kami berharap, pelajar SMK 3 Pekanbaru dapat meningkatkan kompetensi produktif, yaitu kompetensi kreatif dan kewirausahaan," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK 3 Pekanbaru, Rita Johan mengungkapkan, saat ini SMK memiliki tantangan yang besar dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Hal ini disebabkan banyaknya pemakaian tenaga robot sehingga tenaga manusia tidak terpakai.

"Kita ketahui, sekarang banyak lulusan SMK yang terancam pengangguran. Sebab inilah kita mengusung tema revolusi industri 4.0, supaya pelajar SMK bisa menghadapinya," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pekanbaru Ajukan Penambahan 2.000 Rapid Test ke Pemprov Riau
Bak Mukjizat, Bayi Positif Corona Terbangun usai Koma 32 Hari
PNS Jangan Dulu Berpikir Gaji ke-13, Kemenkeu Fokus Covid-19!
Mal Rugi Rp 13 T dalam 2 Bulan, Covid-19 Memang Dahsyat
Tim Gabungan akan Awasi Disiplin Protokol Kesehatan Empat Mal di Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad