Home  / 
Peras Pelajar Tuduh Bawa Narkoba, Polisi Gadungan Ditangkap
Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:07:21
riaueditor
Kapolsek Limapuluh AKP Sany Hadityo saat menanyai kedua pelaku.
PEKANBARU, riaueditor.com - Polsek Limapuluh menangkap dua pria yang mengaku sebagai petugas kepolisian atau polisi gadungan, Selasa (13/8/2019) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. 

Keduanya ditangkap karena melakukan pemerasan dengan mengatas namakan polisi.

Kapolsek Limapuluh AKP Sany Hadityo mengatakan, penangkapan dua polisi gadungan ini berdasarkan laporan pelajar berinisial RZ (17) yang dituduh membawa narkoba. 

"Penangkapan ini berawal saat anggota Opsnal Polsek Lima Puluh sedang melaksanakan patroli melihat seorang laki-laki yang sedang ketakutan, lalu anggota opsnal mendekati laki-laki tersebut, dan ia mengatakan bahwa dirinya diperas oleh dua orang laki-laki yang mengaku anggota Polri, dan menuduhnya membawa narkotika," kata AKP Sany, Jumat (16/8/2019).

Kemudian, polisi mengejar kedua pelaku yang diketahui bernama Mujarifah Syahputra alias Putra (32) dan Yoga Putra Wijaya alias Yoga (19).

Tak lama berselang, anggota opsnal langsung mengamankan kedua pelaku pemerasan yang sempat diamankan oleh warga setempat, untuk selanjutnya dibawa ke Polsek Limapuluh untuk di proses lebih lanjut.

"Saat dilakukan penangkapan, turut diamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Mio Seol warna abu-abu yang digunakan pelaku dan handphone Evercross milik korban," ujarnya. 

Sany mengatakan, kedua pelaku dalam aksinya memeras korban yang ditemui, seolah-olah mengaku sebagai anggota kepolisian berpakaian preman.

Modusnya menuduh korban membawa narkoba. Korban yang ketakutan lalu dimintai sejumlah uang maupun barang yang dimiliki.

"Pengakuan mereka ini baru pertama kali, tetapi kami tidak mudah percaya begitu saja. Ini masih kami dalami lagi, apakah ada keterkaitan kejahatan lain," ucap Sany. (dri) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
RS Lancang Kuning Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis
Polda Riau Siap Berkolaborasi Dengan Seluruh Stakeholder Dalam Operasi Lilin 2019
Operasi Cipta Kondisi, Polsek Tenayan Raya Sita Puluhan Botol Miras
Operasi Udara Maritim Bakamla RI Pantau Perairan Indonesia Tengah
KASUM TNI: MPOME Jawab Tantangan Baru Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad