Home  / 
Tahun Ini Dinas Perkim Pekanbaru Lakukan Penataan Kawasan di Dua Titik
Jumat, 24 Mei 2019 | 13:22:39
Kabid Kawasan Pemukiman Dinas Perkim kota Pekanbaru Suryana ST. MM
PEKANBARU, riaueditor.com - Dari 112,4 hektar kawasan kumuh di kota Pekanbaru, tinggal 27 hektar lagi yang belum tuntas. Tahun ini Dinas Perkim Pekanbaru kembali melakukan penataan yakni, Kampung Bandar Kecamatan Senapelan dan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru kota.

"Penataan kawasan kumuh tahun ini kita lakukan di dua titik. Yaitu, Kampung Bandar dan Sukaramai. Sumber dana dari APBD kota Pekanbaru dengan nilai total Rp 1,8 miliar. Kita targetkan 1 Juli 2019 sudah mulai dikerjakan. Saat ini masih dalam proses tender", ujar Kabid Kawasan Pemukiman Dinas Perkim kota Pekanbaru Suryana ST. MM, Jumat (23/05/19).

Suryana menjelaskan, penataan kawasan kumuh meliputi penataan terhadap keteraturan bangunan, jalan, drainase, air minum, air limbah, sampah dan pemadam kebakaran.

"Khusus penataan keteraturan bangunan belum bisa kita lakukan karena belum sesuai dengan peraturan Mendagri. Jadi kita lebih fokus saja pada penataan lainnnya dulu", ucapnya.

Ia mengatakan, penataan kawasan kumuh di kota Pekanbaru sebenarnya banyak. Hanya saja karena budget sedikit terpaksa dilakukan secara bertahap. Ia berharap, dana provinsi dan pusat bisa segera turun.

Namun demikian kata Suryana, penataan kawasan kumuh di kota Pekanbaru juga ditangani sebagian oleh provinsi dan pusat. Dimana kawasan 0 sampai 5 hektar ditangani kota, 10 sampai 15 hektar ditangani provinsi dan 15 hektar keatas ditangani pusat.

Penataan kawasan kumuh ini juga kata Suryana, merupakan program yang berasal dari dana luar negeri sejak tahun 2017 denganola pemberdayaan.

Suryana menargetkan, penataan kawasan kumuh yang tinggal 27 hektar lagi dari 112,4 hektar di kota Pekanbaru akan tuntas tahun 2020 memdatang, imbuhnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polresta Pekanbaru Musnahkan Sabu Milik 8 Penumpang Pesawat
Warga Pekanbaru Ditemukan Tewas Terlentang Dirumahnya
Gelar Sertijab, Muzailis: Mutasi Kepsek Diminta Jangan Dipolitisir
Tim Unilak Juara Tiga Dayung Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235
Wakil Walikota Pekanbaru Pimpin Upacara Puncak HUT Pekanbaru Ke-235

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad