Home  / 
Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU Pekanbaru, Golkar Optimis Raih 13 Kursi
Selasa, 17 Juli 2018 | 21:48:04
eza/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Ajang pemilihan legislatif (Pileg) 2019 bakal terlaksana, satu persatu tahapan dilalui, kini tiba masanya masing-masing partai mengajukan nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang di utus partai untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru. 

Kali ini sekitar pukul 11.45 WIB jajaran Bacaleg, pengurus partai, kader dan simpatisan dari Partai Golkar mendatangi kantor KPU Kota Pekanbaru pada Selasa (17/7) guna mendaftarkan bakal calon legislatif yang akan berkompetisi di Pileg 2019 mendatang. 

KPU Pekanbaru menyatakan syarat administrasi Bacaleg Partai Golkar Pekanbaru, lengkap. Semua persyaratan yang disebutkan dalam aturan, mulai dari keterwakilan perempuan, SK pengurus partai, fakta integritas serta syarat lainnya, sah menurut ketentuan yang berlaku.

"Persyaratan ini sudah kita siapkan sejak jauh hari. Bahkan untuk kuota perempuan, melebihi target, yakni 40 persen (sesuai aturan hanya 30 persen)," kata Ketua Ketua DPD Partai Golkar Pekanbaru, Sahril SH di dampingi Sekretaris Ida Yulita Susanti, usai menyerahkan berkas Bacaleg yang terdaftar di DCS (daftar calon sementara) untuk Pileg 2019. 

Dijelaskan Sahril, berkas para bacaleg yang diserahkan sebanyak 45 orang.

Mereka terdiri dari Bacaleg incumbent, dari organisasi kepemudaan dan juga unsur wartawan. Disinggung mengenai target, Sahril yang juga Ketua DPRD Pekanbaru menatap optimis, raihan kursi yang akan diperoleh. 

"Dari kekuatan yang ada saat ini di setiap dapil, Golkar optimis bisa meraih 13 kursi. Apalagi dengan melihat sistem perolehan kursi, dengan sistem ganjil sekarang. Target kita tetap menang, melihat hitungan ganjil saat ini, kita yakin menang dengan memperoleh 13 kursi," kata Sahril yakin. 

Saat ini, ada sebanyak 7 orang kader terbaik Partai Golkar yang berhasil duduk di kursi DPRD Pekanbaru yakni Sahril, Ida Yulita Susanti, Roni Amriel, Tarmizi Muhammad, Masni Ernawaty, Herwan Nasri dan Yose Saputra. Sebagai partai pemenang Pemilu, posisi jabatan Ketua DPRD Pekanbaru periode 2014-2019 juga berhasil jatuh ke tangan Partai Golkar.(eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kelompok Militan Kongo Serahkan Senjata ke Satgas TNI Konga XXXIX-A
Kans Airlangga Jadi Ketum Golkar Lebih Besar
Berkas Peresmian Anggota DPRD Bengkalis 2019-2024 Sudah Disampaikan ke Gubri
Menebak Menteri Jokowi dari Golkar, Airlangga Lagi?
Perolehan Kursi DPR Anjlok, Golkar Dianggap Butuh Pemimpin Baru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad