UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Nasional
Jubir: Wapres Yakinkan Presiden untuk Batalkan Perpres Investasi Miras
Selasa, 2 Maret 2021 | 22:29:07
(Liputan6.com/Angga Yuniar)
Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma`ruf Amin bersiap memperkenalkan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019). 12 Wakil Menteri datang dari berbagai macam latar belakang dengan harapan dapat membantu kerja para menteri.
JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden Ma`ruf Amin, Masduki Baidlowi mengungkapkan Wapres Ma`ruf menemui Presiden Jokowi guna menyakinkan Presiden untuk membatalkan lampiran Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal terkait investasi industri miras.

"Wapres tadi pagi bertemu empat mata dengan Presiden (Joko Widodo) dan Presiden diyakinkan untuk bagaimana agar itu dicabut, dan akhirnya memang Presiden sudah mencabut," kata Masduki Baidlowi di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Sebelum meyakinkan Presiden Jokowi, Wapres Ma`ruf terlebih dahulu berkoordinasi dengan para pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) agama Islam terkait keberatan mereka terhadap pengaturan investasi industri miras di Indonesia.

"Dalam beberapa hari terakhir, Wapres memang banyak berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan ormas, bagaimana agar keberatan pimpinan-pimpinan ormas itu, (agar) aspirasi itu sampai dengan cara yang tepat dan baik," jelas Masduki yang juga salah satu Ketua MUI tersebut.

Wapres juga menyampaikan kepada sejumlah menteri dan pimpinan ormas Islam terkait ketidaksesuaian peraturan investasi industri miras di Indonesia.

"Wapres juga sudah berbicara mengenai bahaya dari izin miras itu. Jadi memang ini menjadi persoalan yang sangat serius bagi Wapres kalau isu itu berlanjut," katanya seperti dikutip Antara.

Langkah Jokowi Diapresiasi

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo hari ini mencabut lampiran terkait investasi industri miras dalam Perpres tersebut. Sikap Presiden tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pimpinan ormas Islam, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

(sumber: liputan6.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pabrik Gula Semut di Jalan Siak II Wajib Lapor Naker ke Disnaker
Pelaku Usaha Gula Semut Dihimbau Lengkapi Legalitas
Tak Bisa Tunjukkan Ijin, Pimpinan Pabrik Gula Semut Diperintahkan Datang ke Disperindag
Banyak Klaster Keluarga, Satgas Covid-19 Harus Perketat Izin Keramaian
Ini Penjelasan Dishub Pekanbaru Menanggapi Polemik SPT Tiga Ruas Parkir Diluar Lelang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter