UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Nasional
Firli Bahuri: Almarhum Artidjo Alkostar Dimakamkan di Situbondo
Minggu, 28 Februari 2021 | 19:32:34
(Foto: Biro Pers Setpres)
Artidjo Alkostar (kiri) menandatangani nota pelantikan sebagai Dewan Pengawas KPK disaksikan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Upacara pelantikan Dewan Pengawas KPK dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, almarhum Anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar akan dimakamkan di Situbondo, Jawa Timur.

Dia juga menyampaikan, almarhum Artidjo Alkostar akan disemayamkan terlebih dahulu di RS Polri.

"Rencana kita almarhum hari ini kita bawa untuk di semayamkan di RS Polri karena di sana sudah siap. Dari sana baru kita siapkan akan rencana dibawa untuk pemakaman keluarga di Situbondo. Itu adalah keputusan pimpinan KPK dan Dewan Pengawas," tutur Firli saat dikonfirmasi, Minggu (28/2/2021).

Firli berharap kepergian almarhum Artidjo Alkostar dapat menjadi cambuk semangat pemberantasan korupsi di Indonesia. Tidak hanya untuk KPK tapi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita akan mendoakan beliau supaya dilapangkan ke surga dan tentu juga kita berdoa supaya keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan, dan semangat beliau memberantas korupsi kita jadikan semangat untuk kita semua," kata Firli.

Sakit Jantung
Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md menyampaikan duka cita atas meninggalnya anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar.

Dia menyebut, mantan hakim agung itu wafat karena menderita penyakit jantung dan paru-paru.

"Ya, beliau meninggal dunia karena penyakit jantung dan paru-paru," tutur Mahfud dilansir dari Liputan6.com, Minggu (28/2/2021).***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tidak Hanya Ancam Dunia Pendidikan, KKB Teror Dunia Penerbangan Di Papua
Innalillahi, Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia
Ini Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Rabu
Peringati Hari Air Sedunia Ke-29, Danrem 174 Merauke Ikut Serta Menanam Pohon
Masih Misterius, Nenek di Pelalawan Diisukan Meninggal Diserang Harimau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter