Home  / Nasional
Rizieq Shihab Singgung Nikita Mirzani hingga Omnibus Law
Minggu, 15 November 2020 | 17:42:58
(ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Imam Besar FPI, Izieq Shihab.
JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyinggung artis Nikita Mirzani dalam ceramahnya di acara Maulid Nabi yang ia gelar, Sabtu (14/11) malam.

"Saya nggak marah, cuma ada umat yang marah. Ngancam mengepung lonte. Eh polisi kalang kabut jagain lonte. Lonte hina habib dijaga polisi," katanya di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

Ia pun menilai hal tersebut tak masuk akal. Seharusnya, sambung Rizieq, polisi justru menangkap pihak yang berani menghina seorang habib.

"Mestinya lonte hina habib, ulama, tangkap. Bukan dijagain. Polisi jawab tapi ada ancaman habib, makanya lu tangkap. Ditangkap nggak, dijagain," ujarnya.

Dalam ceramahnya, Rizieq juga mengkritik langkah pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat yang mengesahkan UU Cipta Kerja Ia turut menyinggung perubahan halaman pada omnibus law yang sempat ramai.

Ia berpendapat DPR seharusnya turut mengundang ulama dan organisasi masyarakat di bidang agama dalam pembahasan beleid itu.

"Undang ulama. Kenapa ulama diundang? Karena dalam UU omnibus law ada hal yang menyangkut agama. Undang juga ormas-ormasnya, pengusaha, buruhnya, mahasiswanya. Ajak dulu dialog," katanya di hadapan massa simpatisan FPI.

Rizieq menegaskan DPR tidak bisa asal mengesahkan sebuah UU yang kontroversial tanpa mendengar masyarakat. Ia menyebut DPR adalah wakil rakyat, bukan wakil partai.

"Eh ketua DPR ditanya. Gimana ibu apa sudah baca semuanya? Ya sudah baca secara acak. Tidak mau baca tuntas itu UU, kalau tidak baca tuntas tidak boleh kau ketok palu untuk disahkan," seru Rizieq dengan menggebu-gebu.

Dalam kegiatan itu, ia juga menyinggung ada pejabat yang mengatakan agama tidak mengatur negara. Hal ini menurutnya bertentangan dengan landasan negara yang seharusnya berdasarkan ketuhanan Yang Maha Esa.

Acara ini merupakan kedua kalinya Rizieq memunculkan perkumpulan massa yang besar setelah kepulangannya pada Selasa (11/11).

Kendati kegiatan malam ini banyak melanggar protokol kesehatan, pemerintah baik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sampai aparat keamanan tidak melarang ataupun memberikan tindakan tegas bagi pihak Rizieq.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Din Sebut Pemanggilan Anies soal Kerumunan Rizieq Politis
JK Bantah Tudingan Bantu Kepulangan Rizieq Demi #AniesFor2024
TNI AU Tahan Anggota yang Nyanyikan Marhaban Rizieq Shihab
Rizieq Shihab Ingatkan Bahaya `Bom Waktu` yang Bakal Meledak
Rizieq Klaim Punya Dokumen Perjanjian dengan Intelijen RI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter