Home  / Nasional
Jokowi: Kita Sedang Hadapi Kondisi yang Sangat Pelik!
Selasa, 14 Juli 2020 | 11:07:35
(Biro Pers Sekretariat Presiden/ Kris)
Foto: Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, (7/7/2020).
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan seluruh masyarakat bahwa Indonesia saat ini tengah mengalami dua krisis. Bukan hanya krisis kesehatan karena virus corona (Covid-19), melainkan juga krisis ekonomi.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengantar di depan Prasetya Perwira Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Indonesia Tahun 2020 di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Kita menghadapi masalah kesehatan dan ekonomi yang sangat pelik, seperti juga halnya 215 negara di dunia mengalami hal yang sama," kata Jokowi, Selasa (14/7/2020).

Jokowi meminta seluruh pemangku kepentingan tidak menyerah dengan kondisi sekarang. Menurutnya, pandemi harus dimanfaatkan untuk memperkokoh bangsa serta membuat lompatan kemajuan.

"Krisis akibat pandemi Covid bisa memperkokoh kepedulian dan kegotongroyongan kita, memperkokoh persatuan dan kebersamaan kita, mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja kita dan juga mempercepat perkembangan teknologi industri," katanya.

"Saya berpesan kepada saudara untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini untuk ikut memperkokoh kebersamaan berlandaskan pancasila dalam rangka lompatan kemajuan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, eks Gubernur DKI Jakarta itu sempat menyinggung era disrupsi dalam era revolusi industri 4.0. Dalam situasi ini, aparat pun perlu beradaptasi dengan kondisi yang ada.

"Teknologi militer juga berkembang dengan cepat, teknologi militer terkini telah memanfaatkan kecerdasan buatan, auto measure, augmented reality, dan teknologi siber telah jauh berkembang dan masih banyak lagi," jelasnya.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jokowi Titahkan Kepala Daerah Segera Realisasikan Belanja
HUT RI, Jokowi Bagi-bagi Rp2,4 Juta untuk 12 Juta UMKM
Ini Syarat Dapat Bantuan Rp 600 Ribu Dari Jokowi
Polemik Bandingkan Jokowi dengan SBY Diminta Dihentikan
Jokowi Beri Rp 600.000 ke Pegawai Bergaji Rp 5 Juta ke Bawah!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter