Home  / Nasional
Di Depan Para Menteri, Jokowi: Waduh, Bahaya Banget!
Rabu, 8 Juli 2020 | 20:46:19
(Biro Pers Sekretariat Presiden/ Kris)
Foto: Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, (7/7/2020).
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan jajarannya bahwa kondisi dunia saat ini tengah mengalami krisis, terutama di bidang kesehatan dan ekonomi.

Maka dari itu, kepala negara meminta seluruh jajarannya untuk memiliki sense of crisis yang sama dan bekerja lebih keras lagi, seperti dikutip keterangan resmi Sekretariat Presiden.

"Kalau kita ini tidak ngeri dan menganggap ini biasa-biasa saja, waduh, bahaya banget," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas Selasa, seperti dikutip Rabu (8/7/2020).

"Belanja juga biasa-biasa saja, spending kita biasa-biasa saja, enggak ada percepatan," tegasnya.

Jokowi menegaskan bahwa prediksi ekonomi dunia juga kurang menggembirakan. Menurut informasi yang diterima dari Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), kontraksi ekonomi global diprediksi mencapai minus 6 hingga 7,6 persen.

Kontraksi ekonomi tersebut sudah dialami oleh Indonesia di kuartal pertama, di mana pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 2,97%, turun dari 5%.

Meskipun angka di kuartal kedua belum keluar, eks Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan agar jajarannya berhati-hati mengingat terdapat penurunan permintaan, penawaran, dan produksi.

"Dari demand, supply, production, semuanya, terganggu dan rusak. Ini kita juga harus paham dan sadar mengenai ini. Karena apa? Ya mobilitasnya kita batasi. Mobilitas dibatasi, pariwisata anjlok. Mobilitas dibatasi, hotel dan restoran langsung anjlok, terganggu. Mal ditutup, lifestyle anjlok, terganggu," tegasnya.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polemik Bandingkan Jokowi dengan SBY Diminta Dihentikan
Jokowi Beri Rp 600.000 ke Pegawai Bergaji Rp 5 Juta ke Bawah!
Istana Respons Kritikan Jokowi Tak Pakai Masker saat Rapat
Pak Jokowi, Jadikah Warga +62 Diberi Voucher Makan Gratis?
Hasil Swab Test Jokowi dan Iriana Negatif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter