Home  / Nasional
Usai Belva Devara, Ruangguru Juga Mundur dari Kartu Prakerja?
Rabu, 22 April 2020 | 17:18:05
(Instagram @belvadevara)
Foto: CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara
JAKARTA - Mundurnya Belva Devara dari posisi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan pertanyaan netizen soal keterlibatan startup Ruangguru program Kartu Prakerja. Beberapa netizen menyarankan Ruangguru juga mundur dari program pemerintah tersebut.

Lalu apa jawaban manajemen Ruanggguru? Jawaban atas desakan netizen tersebut dijawab co-founder Ruangguru Iman Usman melalui akun twitternya @imanusman.

"Karena nggak ada peraturan yang dilanggar, kami dari @ruangguru merasa tidak ada keperluan untuk mundur dari Program Kartu Prakerja. Kalau masih ada pertanyaan, saya rasa sudah jadi koridor pemerintah menjawab. Terima kasih," tulisnya seperti dikutip Rabu (22/4/2020).

Iman Usman mengungkapkan, keterlibatan Ruangguru dalam Kartu Prakerja bukan karena Belva sebagai stafsus Jokowi tetapi karena Ruangguru adalah Ruangguru sebagai platform pendidikan terbesar di Asia Tenggara.

Dalam cuitannya, Iman Usman juga menjawab tudingan memanfaatkan situasi yang disebutkan beberapa netizen. Menurutnya harga biaya pelatihan di semua kelas telah diturunkan selama Covid-19 ini.

">90% kelas-kelas yang ada di Skill Academy saat ini sudah ada sebelum Kartu Prakerja dikeluarkan. Model bisnisnya adalah 'paid classes' dan harganya jg sesuai dgn market rate. Dengan model tsb, sudah banyak sekali yg ikut dan juga puas dengan layanannya," terang Iman Usman.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
KPK Minta Setop Sementara Program Kartu Prakerja Gelombang IV
Jokowi Keluarkan Aturan Baru Kartu Prakerja, Simak Nih!
Ingin Tunak di JMSI, Teguh Mundur Sebagai Anggota DK PWI
ICW Minta Dewas Serius Tangani Laporan soal Heboh Ketua KPK Naik Heli
Cek Rekening! Insentif Peserta Kartu Prakerja Cair

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter