Home  / Nasional
Alat PCR dari Swiss Siap Dipasang di RS Pertamina Jaya
Rabu, 8 April 2020 | 18:04:07
(Dok.BUMN)
Foto: Menteri BUMN, Erick Thohir bersama dengan Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR dan Kepala BNPB hari ini memastikan bahwa RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran sudah bisa beroperasi esok hari, Senin 23/03.
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal memfungsikan satu alat polymerase chain reaction (PCR) atau alat tes swab untuk covid-19 di Rumah Sakit (RS) Pertamina Jaya, Cempaka Putih. Sementara 17 alat PCR lainnya akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alat PCR ini akan ditempatkan di seluruh rumah sakit BUMN yang menangani Covid-19, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan daerah lain yang membutuhkan.

"Yang satu ini diujicoba dulu di sini [RS Pertamina Jaya]. Tujuh belas lagi nanti akan didistribusikan bersama Gugus Tugas Penanganan Corona ke sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, hingga Papua," kata Erick dalam siaran persnya, Rabu (7/4/2020).

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Menilik Universitas Terfavorit SBMPTN 2019
Pemprov Riau Ikuti Webinar Berkala Bersama Mendagri Terkait Inovasi Daerah
Besaran Biaya Kuliah Tiap Jurusan di Universitas
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Bersama Polri Lakukan Himbauan, Sosialisasi New Normal
Pemkab Bengkalis Ikuti Rapat Persiapan Pilkada Serentak 2020

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad