Home  / Nasional
Tenang, Negara Ganti Gratis Ijazah & Akta Rusak Kena Banjir!
Kamis, 2 Januari 2020 | 14:13:01
(CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Foto: Banjir Lantai Dasar Pasar Jatinegara Lumpuh.
JAKARTA - Bencana banjir melanda sebagian besar wilayah Jakarta, dan sebagian Banten serta Jawa Barat di pembukaan tahun 2020. Menanggapi hal ini Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan layanan restorasi atau perawatan arsip keluarga yang terdampak banjir.

Pasalnya, salah satu dampak dari bencana banjir adalah adanya sejumlah arsip keluarga basah bahkan rusak terkena air. Untuk itu, ANRI membuka posko layanan Restorasi Arsip Keluarga secara gratis.

Posko Restorasi Arsip ini ada di Gedung ANRI, Jl. Ampera Raya No. 7, Cilandak, Jakarta Selatan mulai tanggal 2 Januari 2020 mulai pukul 07.30 s/d 15.30 WIB. Bagi masyarakat yang memiliki Arsip Keluarga yang terdampak bencana banjir dapat segera untuk mendatangi posko tersebut.

Adapun akta atau dokumen yang bisa diganti adalah:
1. Akte Perkawinan
2. Akte Kelahiran
3. Kartu Keluarga
4. KTP
5. Sertifikat Tanah
6. Ijazah
7. Dll

Banjir di awal tahun ini pun membuat beberapa ruas jalanan lumpuh. Bahkan banjir yang melanda Jakarta hingga Bekasi pada pembukaan tahun baru 2020, Rabu kemarin (1/1/2020), menarik perhatian dunia. Berbagai media Internasional seperti Channel News Asia (CNA), The Straits Times hingga Bloomberg turut memberitakan peristiwa itu. Sebagian bahkan menyebut banjir tahun ini sebagai yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

"Hujan merendam rumah dan mobil dan menutup salah satu bandara Jakarta. Lebih dari 700 area di wilayah Jabodetabek mengalami pemadaman listrik, menurut perusahaan listrik milik negara PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)," tulis Bloomberg dalam artikel berjudul 'Nine Killed as Jakarta Hit by Worst Flooding Since 2013'.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jakarta Banjir di Sejumlah Titik, Anies: Curah Hujan Tinggi
Riska Penderita Tumor Tulang Dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta
Banjir Bandang Terjang Bondowoso, 200 Rumah Tertutup Lumpur
Korban Jiwa Banjir Tapanuli Tengah Bertambah Jadi 7 Orang
Heboh Nasdem Kritik Jokowi Gegara Banjir, Demi Citra Anies?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad