Home  / Nasional
Hampir Separuh Kasus Korupsi di Kepolisian Belum Rampung
Sabtu, 28 Desember 2019 | 23:12:33
(CNN Indonesia/ Nurika Manan)
Kapolri Jenderal Idham Aziz.
JAKARTA - Jumlah penyelesaian kasus korupsi yang ditangani Kepolisian Indonesia sepanjang 2019 ini mencapai 51 persen dari total 1.504 perkara. Menurut laporan akhir tahun Mabes Polri, sebanyak 768 kasus yang diselesaikan.

Kapolri Jenderal Idham Aziz mengatakan perkara korupsi yang ditangani polisi tahun ini meningkat tipis tak sampai 1 persen dibanding tahun lalu.

"Kasus korupsi sepanjang 2019 sebanyak 1.504 kasus, meningkat sebanyak 32 kasus dibanding 2018. Dengan kerugian negara yang berhasil diungkap sebesar Rp1,8 triliun. Dan Polri berhasil mengamankan uang negara sebesar Rp454 miliar," kata Idham di Auditorium PTIK, Jakarta, Sabtu (28/12).

Kendati begitu, laporan akhir Mabes Polri ataupun Kapolri Idham Aziz saat pemaparan tak merinci contoh perkara korupsi tersebut.

Korupsi sendiri merupakan satu dari lima kejahatan terhadap kekayaan negara. Empat lainnya antara lain illegal logging, illegal mining, illegal fishing dan perkara migas.

Jumlah penyelesaian perkara kejahatan kekayaan negara secara umum memang menurun kecuali kasus migas. Penyelesaian perkara migas pada tahun ini meningkat 17 kasus dari 230 kasus yang bisa diselesaikan pada 2018 menjadi 247 kasus dirampungkan pada 2019.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
7 Pejabat Pemkab Inhu Bakal Diperiksa Kejati Riau
SP3 Kasus Pengadaan Video Wall, BEM UIR Lepaskan Tikus di Gedung Kejati
Lima Hari Diskusi, Gagasan Integrasi TNI-Polri Kawal Pembangunan Nasional Telah Siap
Korupsi dan Pungli, Bikin Investor Ngeri-Ngeri Sedap Masuk RI
Bikin Khawatir, Kenapa Marak Kasus Asuransi Jiwa Gagal Bayar?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter