Home  / Nasional
Hampir Separuh Kasus Korupsi di Kepolisian Belum Rampung
Sabtu, 28 Desember 2019 | 23:12:33
(CNN Indonesia/ Nurika Manan)
Kapolri Jenderal Idham Aziz.
JAKARTA - Jumlah penyelesaian kasus korupsi yang ditangani Kepolisian Indonesia sepanjang 2019 ini mencapai 51 persen dari total 1.504 perkara. Menurut laporan akhir tahun Mabes Polri, sebanyak 768 kasus yang diselesaikan.

Kapolri Jenderal Idham Aziz mengatakan perkara korupsi yang ditangani polisi tahun ini meningkat tipis tak sampai 1 persen dibanding tahun lalu.

"Kasus korupsi sepanjang 2019 sebanyak 1.504 kasus, meningkat sebanyak 32 kasus dibanding 2018. Dengan kerugian negara yang berhasil diungkap sebesar Rp1,8 triliun. Dan Polri berhasil mengamankan uang negara sebesar Rp454 miliar," kata Idham di Auditorium PTIK, Jakarta, Sabtu (28/12).

Kendati begitu, laporan akhir Mabes Polri ataupun Kapolri Idham Aziz saat pemaparan tak merinci contoh perkara korupsi tersebut.

Korupsi sendiri merupakan satu dari lima kejahatan terhadap kekayaan negara. Empat lainnya antara lain illegal logging, illegal mining, illegal fishing dan perkara migas.

Jumlah penyelesaian perkara kejahatan kekayaan negara secara umum memang menurun kecuali kasus migas. Penyelesaian perkara migas pada tahun ini meningkat 17 kasus dari 230 kasus yang bisa diselesaikan pada 2018 menjadi 247 kasus dirampungkan pada 2019.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemda Disebut Kerap Akal-Akalan untuk Pangkas Dana BOS
Kapolri Apresiasi Inovasi Polda Riau dan Forkopimda Cegah dan Atasi Karhutla
IPW, Harusnya Kapolri Perintahkan Tembak Ditempat Terhadap Harun Masiku
Hingga Awal Februari, 116 Warga Pekanbaru Terpapar DBD
Kejari Pekanbaru Periksa 18 Orang Pejabat Bapenda Terkait Dugaan Upah Pungut Walikota

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad