Home  / Nasional
Simak, Sri Mulyani Buka Suara Satu Kabinet dengan Prabowo
Rabu, 23 Oktober 2019 | 13:52:49
(Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Batik Kece Para Menteri Baru Jokowi
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto dan Sri Mulyani Indrawati dipastikan resmi menjadi bagian dalam kabinet pemerintahan Jokowi - Ma'ruf.

Kepastian itu diperoleh selepas keduanya dikukuhkan sebagai pejabat negara oleh Jokowi bersama 36 anggota lainnya di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Prabowo menempati posisi Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu. Sementara itu, Sri Mulyani akan kembali menempati posisi Menteri Keuangan untuk kedua kalinya di pemerintahan Jokowi.

Terlepas dari fakta itu, Prabowo dan Sri Mulyani ternyata pernah berseteru soal utang. Cerita ini berawal dari penuturan Prabowo yang masih menjadi calon presiden dalam kampanye pada awal tahun ini.

Lantas, apa kata Sri Mulyani yang kini berada dalam satu kabinet dengan Prabowo?

"Ya gapapa kan kita kerja. Kita bekerja di bawah pimpinan bapak presiden," kata Sri Mulyani di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Saat berkampanye, Prabowo mengatakan "Kalau menurut saya, jangan disebut lagilah ada Menteri Keuangan, mungkin Menteri Pencetak Utang. Bangga untuk utang, yang suruh bayar orang lain," ujar Prabowo dikutip detik.com.

Merespons pernyataan Prabowo, Sri Mulyani membalas melalui media sosial Instagram. Ia menuliskan puisi berjudul "Kala Kamu Menuduh Aku Menteri Pencetak Utang".

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ayah di Pekanbaru Bunuh Anak Kandung Setelah Dengar Bisikan Gaib
Kapolresta Pekanbaru Jenguk Ibu Bayi Yang Tewas Usai di Lahirkan di Pondok Kawasan Hutan Kota Pekanbaru
SMK 3 Pekanbaru Harus Bisa Berdaya Saing Tinggi
Hingga Awal Februari, 116 Warga Pekanbaru Terpapar DBD
Jokowi soal Kenaikan Luas Karhutla: Kurang yang Dicopot?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad